Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Headline · 14 Des 2020 20:03 WIB ·

Resmi! Ronny Wahyono Pimpin DPRD Pacitan


 Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan Wakil Ketua Prabowo mengucapkan sumpah janji jabatan. Perbesar

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan Wakil Ketua Prabowo mengucapkan sumpah janji jabatan.

LINTAS7.NET, PACITAN- Palu kepemimpinan DPRD Pacitan kembali di pegang Ronny Wahyono. Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan periode 2015-2019 itu, resmi didapuk kembali sebagai Ketua DPRD Pacitan sisa masa jabatan 2019-2024. Senin(14/12),ia dilantik bersama wakil ketua DPRD Pacitan Prabowo, dari fraksi partai Golkar. Keduanya memperoleh mandat dari parpol masing masing untuk melakukan Pergantian Antar Waktu pimpinan DPRD yang sebelumnya mengundurkan diri.

Dalam pidato seusai mengucapkan sumpah janji, ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono mengatakan bahwa masih banyak masalah dan tantangan yang dihadapi Pacitan. Tidak saja Pandemi Covid-19 yang mengancam keselamatan rakyat dan mendegradasi ekonomi, namun pekerjaan rumah berupa persoalan sosial, pendidikan, dan infrastruktur masih menunggu dirampungkan.Ia mengaku Pacitan masih dibelenggu permasalahan kemiskinan dan bencana alam berupa tanah longsor, banjir, hingga potensi stunami.

“Secara tersirat, semua itu terbebankan di punggung pemerintah kabupaten Pacitan dan DPRD Pacitan sebagai unsur penyelenggara pemerintah”. Tuturnya.

Ia juga mengingatkan kepada para anggota DPRD Pacitan, bahwa duduknya wakil rakyat di kursi legislatif semata adalah amanah dari masyarakat.Sudah semestinya, tugas dan tanggungjawab sebagai jembatan aspirasi masyarakat dilakukan dengan sebaik baiknya.

“Dalam kesempatan ini saya mengingatkan bahwa ada 3 fungsi DPRD, yakni legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan”.

Ronny mengajak anggota DPRD untuk lebih bekerja keras.Mengawal jalanya kebijakan, mendengarkan, mengakomodir dan merealisasikan aspirasi masyarakat.

“Kedepan, kita harus bisa menjawab dan mengatasi persoalan yang dihadapi nelayan, tukang becak, sopir angkutan, petani, buruh dan profesi usaha lainya yang jadi mata pencaharian warga Pacitan.”. Kata wakil rakyat Dapil Tulakan-Kebonagung tersebut.

Ronny berharap adanya sumbangsih berupa saran, masukan maupun kritik yang konstruktif dari masyarakat kepada lembaga DPRD Pacitan, untuk mewujudkan kinerja wakil rakyat yang sebaik baiknya.(AP)

Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Trending di Pacitan