Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 5 Feb 2019 18:17 WIB ·

Sambangi Pelaku UMKM Ngawi, Sandiaga Uno Janjikan Kebijakan Ekonomi Pro Rakyat


 Calon wakil presiden nomer urut 02, sandiaga uno saat tiba di Ngawi Perbesar

Calon wakil presiden nomer urut 02, sandiaga uno saat tiba di Ngawi

NGAWI- Setelah beberapa hari yang lalu, Presiden Republik Indonesia yang juga calon presiden RI nomer urut 01, Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya di Ngawi, hari ini giliran calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan road show ke Ngawi, Selasa (05/02/2019).

Calon wakil Presiden RI nomer urut 02 ini mengunjungi sentra kerajinan bonggol jati Banjarejo, Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur.

Di hadapan para pengrajin Bonggol jati, Sandi menegaskan komitmennya bersama Prabowo dalam keberpihakannya terhadap para pelaku pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) seperti halnya para pengrajin bonggol jati di Banjarejo.

Hal tersebut bertujuan demi meningkatkan lagi pangsa pasar produk-produk kerajinan,seperti halnya pengrajin berbahan khas  limbah jati. Selain itu,menurutnya, dengan dipacunya sentra kerajinan kayu bisa meningkatkan lapangan kerja seluas-luasnya. Berpijak dari hal tersebut dirinya bersama Prabowo juga akan membuat kebijakan yang jelas dan tegas berpihak kepada ekonomi rakyat.

“Hadirnya sentra kerajinan jati di Ngawi ini memang cukup lama maka dari itu jangan berjalan ditempat terus perlu kita suport dengan program kerakyatan,” terang Sandiaga.

Ditegaskan Sandi, salah satu dampak hadirnya Tol salah satunya adalah pada penjualan kerajinan jati anjlok, harus secepatnya dicarikan jalan keluar salah satunya pembangunan stand/kios untuk produk kerajinan yang dihasilkan warga Banjarejo dan sekitarnya.

Ia juga akan berfokus pada kewirausahaan, karena banyak pelaku usaha rakyat yang dinilainya perlu mendapatkan pelatihan dan pendampingan. Selain itu, sambungnya, pemerintahannya akan bekerja sama dengan dunia usaha memberikan berbagai akses pemasaran dan permodalan yang lebih baik.

Termasuk para millenial perlu dieksplor lagi kreatifitasnya untuk memperkuat sendi-sendi perekonomian rakyat. Jangan sampai home industri seperti di Ngawi tersebut mati suri justru sebaliknya. (pr/mk)

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Trending di Daerah