Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 30 Jan 2021 19:22 WIB ·

Satlantas Polres Madiun Lakukan Polbindes, Berikan Kemudahan Pelayanan Lalu Lintas


 Satlantas Polres Madiun Lakukan Polbindes, Berikan Kemudahan Pelayanan Lalu Lintas Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Unit Sat Lantas Polres Madiun melaksanakan program kegiatan Polantas Bina Desa (Polbindes) dengan sasaran di Desa Kertobanyon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Sabtu (30/1/2021).

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, dalam Polbindes polisi lalu lintas akan bekerjasama dengan Bapenda, Jasa Raharja dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan binaan kepada warga desa.

“Dalam Polbindes ini polisi lalu lintas akan memberiikan sosialisasi terkait dengan disiplin protokol kesehatan dan juga etika berlalu lintas di masa pandemi covid-19,” ujar AKP Ari, di Mapolres Madiun, Sabtu, (30/1/2021).

Polbindes merupakan inovasi Ditlantas Polda Jatim berupa pelayanan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait dengan penanganan perpanjang sim, pembayaran pajak dan pelayanan lalu lintas yang lain untuk mencegah terjadinya kerumunan di Samsat maupun Satpas.

Personel Polbindes akan mengunjungi masyarakat didesa untuk membantu mengingatkan kewajiban masyarakat tentang perpanjang sim dan pajak kendaraan bermotor miliknya.

“Personel akan membantu memberikan penjelasan dan solusi bila ada keluhan tentang permasalahan yang berkaitan dengan lalu lintas, dan juga memberikan edukasi tentang kamseltibcarlantas,” tutur Ari.

Dalam kegiatan Polbindes tersebut, juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa paket sembako kepada warga desa yang kurang mampu.

“Kami juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan masker kepada warga desa,” kata Ari.

Diharapkan dengan kehadiran Polbindes ini bisa menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta keselamatan dalam berlalu lintas di masa wabah pandemi covid-19. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 329 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Terdakwa Korupsi Pembangunan Pelabuhan Tamperan Kembalikan Uang Kerugian Negara

7 Februari 2023 - 17:38 WIB

Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng  

7 Februari 2023 - 12:33 WIB

Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa

31 Januari 2023 - 17:39 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Trending di Hukum