Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 22 Mei 2020 21:33 WIB ·

Terkonfirmasi 4 Kasus Positif Baru, Total Pasien Positif Corona di Pacitan Jadi 13


 Bupati Indartato saat memberikan pernyataan kepada media, Jumat (22/05/20) malam di pendopo kabupaten Pacitan.
Perbesar

Bupati Indartato saat memberikan pernyataan kepada media, Jumat (22/05/20) malam di pendopo kabupaten Pacitan.

Bupati Indartato saat memberikan pernyataan kepada media, Jumat (22/05/20) malam di pendopo kabupaten Pacitan.

LINTAS7.NET, PACITAN-Jelang lebaran, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pacitan kembali mengkonfirmasi kasus positif baru. 4 warga Pacitan dinyatakan terpapar virus corona setelah hasil uji swab menunjukkan keempatnya positif. “Hari ini kita kembali prihatin karena dari hasil swab yang positif bertambah 4”, kata Bupati Indartato saat memberikan pernyataan kepada media, Jumat (22/05/20) malam di pendopo kabupaten.
Dengan bertambahnya empat pasien positif COVID-19 tersebut, jumlah warga Pacitan yang terinfeksi COVID-19 tercatat sebanyak 13 orang. Dari jumlah itu 3 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedang yang lainnya masih menjalani masa isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono dan wisma atlet.
Bupati menyatakan dari 4 kasus baru tersebut berasal dari transmisi lintas daerah yakni klaster Temboro. Satu penderita berasal dari Desa Pelem Pringkuku, Satu dari Desa Pakisbaru Kecamatan Nawangan serta dua dari Desa Karangnongko Kecamatan Kebonagung. Dengan penambahan wilayah sebaran ini, maka zona merah di Kabupaten Pacitan semakin meluas. “ Jika sebelumnya zona merah hanya 4 kecamatan kini meluas menjadi 6”, katanya.
Bupati Indartato kembali mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Karena dengan kedisiplinan dan kejujuran menerapkan pola hidup sehat menjaga jarak sosial serta memakai masker menjadi kunci memutus mata rantai penyebaran. “Jaga jarak fisik (physical distancing) dan sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir. Selain itu kedepankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tetap memakai masker saat keluar dari rumah,”tutur Indartato memberikan imbauan.
Hadir pada kesempatan jumpa pers di aula Pendopo Pemkab Pacitan, Sekkab Heru Wiwoho Supadi Putro, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Tomy Fedi Anugrahan, Wakapolres Kompol Hendri, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Pacitan T Hendra Purwaka, Kabid Pelayanan RSUD dr Darsono Pacitan, Daru Mustiko Aji, Kepala pelaksana BPBD Didik Alih Wibowo dan juru bicara satgas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto. (frd/**)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan