Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 1 Okt 2020 17:10 WIB ·

Wujud Rasa Cinta Kasih Kepada Rakyat, Kodim 0801 Pacitan Membagikan Sembako di Hari Jadi TNI Ke 75


 Wujud Rasa Cinta Kasih Kepada Rakyat, Kodim 0801 Pacitan Membagikan Sembako di Hari Jadi TNI Ke 75 Perbesar

LINTAS7.NET, PACITAN-Tidak mengenal kata lelah dan capek apa yang di lakukan oleh Kodim 0801/Pacitan Jawa timur. TNI terus bergerak untuk mengabdi kepada masyarakat dalam rangka HUT Ke 75 TNI, Kodim /0801 Pacitan tidak sendirian, ada Polri/Polres Pacitan yang juga ikut andil dalam membagikan 75 paket sembako.

Pembagian sembako tersebut menyasar kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga kepada para purnawirawan TNI, Polri serta Veteran.

Komandan Kodim 0801/Pacitan, Let Inf Nuri Wahyudi, berharap dengan kegiatan tersebut dapat meringankan beban para penerima paket sembako, apa lagi saat ini sulitnya perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Iya hari ini kita melakukan rangkaian bakti sosial, pembagian paket sembako dalam rangka Hut ke 75 TNI, di sini kita tidak sendiri, karena ada Polres Pacitan sebagai mitra kita juga ikut membantu, dan semoga apa yang kita berikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga para purnawirawan TNI, Polri dan juga veteran di Pacitan bisa bermanfaat,”katanya (Kamis, 01/10/2020).

Lanjut Letkol Inf. Nuri Wahyudi, kegiatan tersebut merupakan salah satu sebagai bukti kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik antara TNI dan Polri, dalam menjaga Negara dan khususnya Pacitan.

“Semoga kita TNI dan juga Polri, dalam menjaga keamanan masyarakat khususnya di Pacitan dan juga menjaga keamanan NKRI ini akan semakin kokoh,”ucapnya.

Terpisah, Katiyo (70) Purnawirawan TNI AD yang mendapatkan bantuan sembako dari TNI Kodim 0801/Pacitan dan Polres Pacitan, hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga.

“Tentunya saya dan teman-teman seperjuangan di jajaran TNI AD, yang sudah purna sangat berterima kasih banyak kepada Komandan Kodim 0801/Pacitan dan juga Polres Pacitan.yang telah memberikan bantuan berupa sembako ini dan ini merupakan wujud cinta kasihnya kepada rakyat,”ucap Katiyo.

Terlebih Katiyo, Purnawirawan TNI AD ini juga berpesan untuk TNI yang sekarang belum purna, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Meskipun usianya sudah tua,namun masih teringat jelas di benaknya ketika masih melaksanakan tugas mulai yaitu menjaga keutuhan NKRI.

“NKRI itu harga mati, yang menjaga adalah TNI, saya hanya bisa mengucapkan selamat hari TNI yang ke 75 tetap jaya di Darat, Laut dan Udara,”pungkasnya (*)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah