Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 30 Agu 2020 08:34 WIB ·

Yudi Sumbogo Berpeluang Runtuhkan Dominasi Demokrat Pacitan


 Yudi Sumbogo Berpeluang Runtuhkan Dominasi Demokrat Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Nama Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo seolah terlupakan dalam pertarungan Pilbup Pacitan tahun 2020. Namun, politisi berlatar belakang pengusaha ini bisa jadi penantang kuat sekaligus juru selamat demokrasi di kota 1001 gua. 

Bahkan, pengalaman dan kualitasnya yang sudah teruji berpeluang meruntuhkan hegemoni partai berlambang bintang mercy di kandangnya sendiri. Terlebih, hasil survei dari berbagai lembaga kredibel selalu menempatkan mantan anggota dprd itu pada posisi tiga teratas. 

“Hasil survei Yudi Sumbogo tak boleh diabaikan karena namanya selalu berada di posisi tiga besar. Dengan atribut yang dimiliki serta munculnya barisan sakit hati atas keputusan rekomendasi DPP Demokrat yang bisa menjadi kekuatan tambahan maka Yudi Sumbogo, bisa menjadi aktor penting dalam meruntuhkan dominasi Demokrat di Pacitan,” ujar Sudarto, seorang pengamat politik saat ditemui pada Sabtu,(29/8) malam. 

Darto, sapaan akrabnya berkeyakinan sikap politik PDI Perjuangan dan PKB turut jadi penentu di Pilkada Pacitan. Jika skenario Yudi Sumbogo, maju melalui parpol penguasa PDI Perjuangan dan PKB terjadi bukan hal mustahil dominasi demokrat tergerus oleh kadernya sendiri. 

“Dalam politik tak ada yang tidak mungkin. Keyakinan Saya, Yudi Sumbogo bersama PDI Perjuangan dan PKB bisa mengubah peta kekuatan politik di Pacitan. Dan jangan lupa ada juga simpatisan yang tidak menerima keputusan Gagarin merapat ke demokrat. Para kyai pun tak akan tinggal diam begitu saja dan pasti mempengaruhi kekuatan demokrat,” imbuhnya. 

Sejauh ini baru pasangan calon bupati wakil bupati Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin yang diprediksi siap bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan di Pacitan. Beberapa tokoh politik lintas parpol dan balon bupati lainnya masih menghimpun kekuatan menjadi penantang sepadan paslon demokrat. (IS). 

 

Artikel ini telah dibaca 151 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Trending di Daerah