Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Headline · 20 Des 2019 12:44 WIB ·

Jelang Nataru, Sopir Bus Dites Urine


 Jelang Nataru, Sopir Bus Dites Urine Perbesar

MADIUN – Puluhan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperiksa petugas gabungan Polres Madiun Kabupaten, POM TNI, Dishub, Dinkes di terminal Caruban, Jum’at (20/12/2019) pagi.



Petugas melakukan tes urine kepada para pengemudi bus tersebut. Selain dites urine, juga dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan driver bus berupa tensi tekanan darah, pengecekan kelaikan kendaraan, kelengkapan surat-surat kendaraan, dan SIM.

“Ini kegiatan menjelang Nataru, kita melakukan tes urine utamanya kepada pengemudi bus AKAP. Ada beberapa misalkan apakah pengemudi yang menggunakan obat terlarang, juga kita lakukan tensi. Tadi ada yang tensinya tinggi, itu kita beri obat,” kata Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono.


Sementara, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Manurung menambahkan, tes urine ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman lancar dalam berkendara. Terutama untuk mencegah laka lantas.

Dengan ini, lanjut Jimmy, pihaknya bisa melihat driver mengemudi dalam kondisi sehat wal afiat sehingga dalam mengemudi bisa dalam konsentrasi tinggi dan baik. Karena selama ini banyak kasus laka lantas yang melibatkan bus. sebagai bentuk kepedulian kami cek dan beri vitamin.

“Tadi kita tes urine kepada supir bus 30 orang semuanya normal. Tidak terdeteksi menggunakan barang terlarang,ada dua sopir tensinya tinggi tapi sudah diperiksa dan diberi vitamin,” urainya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Trending di Madiun