Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 11 Feb 2020 21:30 WIB ·

120 Calon Anggota PPK Tuntaskan Tes Wawancara


 120 Calon Anggota PPK Tuntaskan Tes Wawancara Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN-Ratusan calon anggota Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pacitan menuntaskan tahapan wawancara. Selanjutnya panitia pemilihan bakal menentukan 5 anggota PPK di masing-masing kecamatan di Pacitan.

“Tes wawancara calon anggota PPK terlaksana pada tanggal 8-10 Februari 2020. Ada 120 peserta dari 12 kecamatan di Pacitan dan alhamdulillah selama tiga hari berlangsung lancar,” kata Iwit W. Santoso, Divisi Sosidiklih, Parmas dan SDM.

Lebih lanjut Iwit menjelaskan tiap peserta diminta memaparkan pengetahuannya tentang tugas, wewenang dan kewajiban PPK. Selain itu, rekam jejak peserta menjadi penilaian panitia seleksi.

“Materi wawancara mengacu pada Peraturan KPU yang meliputi rekam jejak, pengetahuan tugas, wewenang dan kewajiban PPK, teknis pungut hitung perolehan suara dan rekapitulasi suara,” terang mantan wartawan tersebut.

Tes wawancara ini merupkan tahapan ketiga dalam proses seleksi calon anggota PPK untuk Pemilihan Bupati Wakil Bupati Pacitan 2020. Sebelumnya peserta telah melalui tahapan penelitian administrasi, dan tes tulis berbasis CAT (Computer Assisted Test). Sebelum ditetapkan dan resmi menjadi anggota PPK, panitia seleksi membuka tanggapan dan klarifikasi publik. (is/ant).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan