Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 14 Sep 2020 18:42 WIB ·

Aliansi Pengawal Demokrasi Datangi KPU, Ada Apa?


 Aliansi Pengawal Demokrasi Datangi KPU, Ada Apa? Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Rekomendasi Badan Pengawas Pemilu Pacitan yang meminta KPU menunda rapat pleno rekapitulasi Data Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat kabupaten dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Jum’at (11/9) lalu, jadi perhatian publik. Aliansi Pengawal Demokrasi Pacitan (APDP) pun mendatangi kantor KPU Pacitan pada Senin,(14/9) siang.

Muhamad Tonis Dzikrullah, Ketua APDP, mengatakan kedatangan mereka ke KPU untuk mencari titik terang permasalahan Surat Rekomendasi Bawaslu dengan melakukan audiensi bersama para komisioner KPU Pacitan. Ini sekaligus bentuk kepedulian APDP terhadap berjalannya demokrasi khusunya Pilbup Pacitan tahun 2020.

“APDP ini terbentuk dengan tujuan mengawal demokrasi, tentunya ketika dalam proses demokrasi ada sesuatu yang kami anggap tidak beres, sudah barang tentu kami tidak akan tinggal diam. Tujuannya supaya pemilu ini berjalan dengan sehat dan pada akhirnya menghasilkan produk demokrasi yang baik”, terang Tonis.

Lebih lanjut, Tonis meminta para penyelenggara pemilihan KPU dan Bawaslu bisa menjalin kerjasama yang baik demi suksesnya pesta demokrasi lima tahunan di Pacitan. Harapannnya agar tahapan demi tahapan pilkada serentak lanjutan tahun ini berjalan maksimal dan berkualitas. 

“KPU dan Bawaslu ini kan dua entitas atau satu kesatuan yang  tidak dapat dipisahkan. Artinya kedua lembaga ini harusnya saling menjaga keharmonisan dalam proses tahapan-tahapan pemilu supaya proses demokrasi ini berjalan dengan baik”, imbuhnya.

Senada dengan Tonis, Sekertaris APDP, Imam rifai, berharap agar Bawaslu dan KPU menjalin sinergitas yang baik dalam hal menyikapi kebijakan maupun menafsirkan regulasi. Supaya tidak menimbulkan kegaduhan yang tak subtansial. 

“Kami berharap egosentris antar lembaga maupun individu harus mulai di hilangkan agar badan adhoc dari kedua lembaga ini (KPU dan Bawaslu) tidak terjadi gesekan”, tegas Rifai

Diketahui, menyikapi Surat Rekomendasi dari Bawaslu, KPU Pacitan meresponnya melalui surat dan tetap melaksanakan Tahapan Pleno Rekapitulasi DPHP tingkat kabupaten dan Penetapan DPS sesuai jadwal. (IS).

 

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan