Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Kesehatan · 1 Feb 2021 19:38 WIB ·

Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Madiun Lakukan Penyemprotan Disinfektan Fasum


 Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Madiun Lakukan Penyemprotan Disinfektan Fasum Perbesar

Keterangan Foto : Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji memberikan arahan kepada anggotanya saat penyemprotan disinfektan di Pasar Pagotan, Senin (1/2/2021) siang.

LINTAS7.NET, MADIUN – Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Madiun, Satlantas Polres Madiun bersama BPBD Kabupaten Madiun melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum yang menjadi pusat keramaian warga. Salah satunya adalah pasar.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, penyemprotan disinfektan di pasar dilakukan karena pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat. Karena itu, untuk mencegah penularan covid-19 terjadi di pasar, maka dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan setelah jam operasional pasar selesai.

Kasat Lantas menuturkan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Madiun, tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran covid-19 di Kabupaten Madiun, mulai 26 Januari s/d 8 Februari 2021, aktifitas di pasar hanya dibatasi hingga pukul 12.00 WIB.

“Setelah itu kami lakukan penyemprotan disinfektan,” kata Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji, saat ditemui di Pasar Pagotan, Senin (1/2/2021) siang.

Anggota Satlantas Polres Madiun semprotkan disinfektan di Pasar Pagotan.

Ia menambahkan, selain pasar, anggota Satlantas Polres Madiun dibantu BPBD Kabupaten Madiun juga melakukan penyemprotan di pangkalan ojek, serta tempat keramaian lainnya di wilayah Kabupaten Madiun.

“Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan setiap hari, harapannya dapat menekan angka penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun,” kata Ari.

Sebelumnya, Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengapresiasi jajaran TNI/Polri di Madiun yang telah bersama-sama menekan penularan covid-19 baik di Kabupaten Madiun maupun di kota Madiun. Menurutnya, pencegahan penularan covid-19 sudah menjadi tanggungjawab bersama.

“Mencegah covid-19, sudah menjadi tanggungjawab bersama, tidak hanya pemerintah namun juga seluruh warga masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui, angka kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Madiun terus bertambah dengan pesat. Pada Minggu (31/1/2021) terjadi penambahan sebanyak 65 pasien dalam sehari, sehingga menjadi 1.049 kasus. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Trending di Nasional