Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Daerah · 5 Okt 2020 20:48 WIB ·

Kisah Lucky Indartato Dibalik Jembatan Cangkring yang Dibangun Era Sby


 Kisah Lucky Indartato Dibalik Jembatan Cangkring yang Dibangun Era Sby Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Lucky Tri Baskorowati, menyimpan kenangan manis di sekitaran Aliran Sungai Lorok tepatnya di Desa Cangkring, Ngadirojo. Istri Bupati Pacitan, Indartato, itu menyampaikan kisah romantisnya ketika berorasi pada kampanye tatap muka dengan masyarakat Desa Cangkring, Senin, (5/10) siang. 

Dihadapan relawan Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, Lucky bercerita pernah menyeberangi arus deras sungai lorok bersama Indartato. Menurutnya, momen itu jadi salah satu bagian indah dari kisah asmaranya dengan orang nomor satu di Pacitan. Kini, kenangan itu tak bisa diulang generasi sekarang, karena telah tersedia jembatan sebagai sarana penyeberangan warga. 

“Alhamdulillah bapak ibu, sarana penyeberangan di aliran sungai Desa Cangkring ini sudah diwujudkan oleh Pak Sby. Jadi panjenengan (saudara) semua tidak perlu kuatir untuk menyeberangi arus deras sungai seperti yang pernah Saya alami dengan Pak Indartato saat masih pacaran dulu,” ucapnya dengan penuh kebahagiaan.

Keberadaan Jembatan Cangkring ini, lanjut Lucky, tidak sekedar memudahkan akses lalu lintas masyarakat. Lebih dari itu, jembatan penghubung desa bahkan kecamatan ini berdampak pada perekonomian masyarakat setempat. Dia pun mengingatkan warga Cangkring untuk mensukseskan paslon Indrata-Gagarin sebagai bukti cinta dan membalas jasa Sby. 

“Bapak Sby yang menjadi kebanggaan kita semua dan memperhatikan kesulitan warga Desa Cangkring telah merestui Pasangan Indrata Nur Bayuaji-Gagarin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan. Maka sebagai bukti cinta kepada Pak Sby mari bersama-sama memenangkan paslon nomor urut 1 sekaligus melanjutkan pembangunan yang sudah baik ini,” imbuh Perempuan Penasihat Perempuan Demokrat Pacitan. 

Terpisah, Sugiyono, Kepala Desa Cangkring membenarkan bahwa pembangunan jembatan bernilai milliaran rupiah itu direalisasikan pada era Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2013 lalu. Jembatan Cangkring katanya mempermudah akses dan meningkatkan ekonomi warga. 

“Benar memang jembatan di wilayah kami terealisasi di jaman Pak Sby ketika Bupatinya Pak Indartato. Waktu itu saya baru di lantik jadi kepala desa kemudian pembangunan jembatan dimulai dan diresmikan pada tahun yang sama,” ujar Sugiyono ditemui usai kampanye paslon Indrata-Gagarin. 

Selain Desa Cangkring, paslon nomor urut 1 ini juga menyapa warga Desa, Cokrokembang, Desa Bogoharjo dan Desa Bodag. Total sudah 12 desa di Ngadirojo jadi sasaran kampanye Indrata-Gagarin. (IS). 

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Kunjungi Pelajar Korban HP Meledak, Wabup Bakal Kaji Penggunaan Ponsel di Sekolah

19 Januari 2023 - 22:54 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

Gara-gara HP Meledak, Wajah Siswa SMK Ponorogo Ini Melepuh Matanya Sulit Terbuka

18 Januari 2023 - 20:20 WIB

SBY dan Demokrat Konsolidasi di Pacitan Geliatkan Ekonomi

17 Januari 2023 - 21:10 WIB

Trending di Daerah