Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Nasional · 7 Mar 2019 19:08 WIB ·

Evakuasi Korban Banjir Ngawi Terkendala Perahu Karet


 Evakuasi Korban Banjir Ngawi Terkendala Perahu Karet Perbesar

NGAWI – Hari kedua meluapnya banjir dari aliran Kali Madiun membuat sejumlah wilayah di Ngawi, Jawa Timur terendam banjir hingga saat ini. Tidak sebatas tiga kecamatan yang terdampak seperti Kwadungan, Pangkur dan Padas. Kini Kecamatan Ngawi Kota mulai terdampak luapan banjir yang terjadi sejak pukul 05.15 WIB, Kamis, (07/03/2019).

Dari kejadian itu upaya evakuasi warga pun dilakukan oleh relawan. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan terbatasnya perahu karet membuat evakuasi warga yang terjebak banjir sulit dilakukan. Tatik Sri Yuliwati Camat Ngawi Kota membenarkan kondisi tersebut.

“Sekarang kita butuh perahu karet untuk mengevakuasi korban. Kalau lokasinya masih terjangku dengan kendaraan memang bisa dilakukan. Tetapi lihat sendiri yang berada ditengah air dengan ketinggian lebih satu meter harus pakai perahu,” ucap Tatik Camat Ngawi Kota.

Seperti di Desa Mangunharjo tercatat sekitar 300 warga harus diungsikan ke tempat aman. Sejauh ini proses evakuasi hanya bisa dilakukan menggunakan kendaraan jeep dari relawan. Dan itu pun sangat terbatas jumlahnya. Tatik menegaskan, pihaknya terus melakukan lintas koordinasi dengan BPBD Ngawi maupun tim rescue untuk secepatnya mengirim beberapa unit perahu karet.

Sementara untuk kebutuhan makan minum bagi pengungsi akan diupayakan pendirian dapur umum dengan melibatkan semua pihak. Sejauh ini yang diberikan ke pengungsi masih sebatas mie instan dan roti kemasan kecil. (en*)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Keliling Sudimoro, Bupati Aji Kunjungi Korban Tanah Longsor

23 November 2022 - 11:55 WIB

Brimob hingga Tim Trauma Healing Diterjunkan Polri Untuk Bantu Penanganan Gempa Cianjur 

21 November 2022 - 19:57 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

20 November 2022 - 12:33 WIB

Trending di Nasional