Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 17 Feb 2021 12:06 WIB ·

Indrata Nur Bayuaji Sampaikan Terima Kasih untuk Jokowi yang Melanjutkan Program SBY di Pacitan


 Indrata Nur Bayuaji Sampaikan Terima Kasih untuk Jokowi yang Melanjutkan Program SBY di  Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Politisi Partai Demokrat Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji atau yang akrab disapa Aji mengucapkan terima kasih atas peran Presiden Joko Wododo (Jokowi) mewujudkan pembangunan Waduk Tukul di Desa Karanggede, Arjosari, Pacitan.

Aji mengapresiasi Presiden Jokowi karena melanjutkan program Bendungan Tukul yang dirancang dan dimulai oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Waduk Tukul kata Aji akan berdampak positif terhadap Pacitan ke depannya.

“Saya yakin banyak manfaat dengan dibangunnya Bendungan Tukul ini, seperti mengairi irigasi sawah, mereduksi banjir dan tentu ini juga merupakan destinasi wisata baru di Pacitan” paparnya.

Bendungan Tukul merupakan program keberlanjutan pemerintah pusat. Proses pembangunan Bendungan Tukul dimulai dengan tahap penyusunan study kelayakan pada tahun 2011 saat SBY masih menjabat sebagai presiden RI.

Groundbreaking atau tahap awal pembangunan Bendungan Tukul dibangun bersamaan dengan dua bendungan lainnya di Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Bojonegoro. Secara simbolis, agenda peresmian tiga bendungan tersebut dilakukan oleh menteri PU, Ir. Djoko Kirmanto, di kawasan Bendungan Bendo, Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, kabupaten Ponorogo, Selasa (17/12/2013).

Mega proyek multiyears yang rencana kontruksi dimulai pada tahun 2013 itu mulanya ditarget selesai pada tahun 2016. Namun, karena proses pembebasan lahan baru selesai pada tahun 2016, proses pembangunannya pun molor dan baru dituntaskan tahun 2020.

Bendungan yang memiliki kapasitas 8,68 M3 dan diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian di kabupaten Pacitan.

“Tahun 2011 Bapak SBY telah memulai merencanakan pembangunan Bendungan Tukul ini, penelitian atau study kelayakan telah dilakukan. Bendungan tersebut sangat berarti bagi masyarakat Pacitan.” Imbuh pria yang terpilih sebagai Bupati Pacitan pada Pilkada tahun 2020 lalu.

Aji menegaskan sebagai putra terbaik Pacitan, SBY telah banyak berjasa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Pacitan, masa kini dan di masa mendatang. Diantaranya, Pembangunan jalur lintas selatan (JLS) sebagai pembuka akses niaga, Pembangkit Listrik Tenaga Uap Sudimoro, Akademi Komunitas Negeri wadah pendidikan tinggi bagi warga kurang mampu serta memulai pembangunan Bendungan Tukul.

“Sekali lagi, mewakili masyarakat Pacitan, kami sampaikan terimakasih kepada Bapak SBY dan Bapak Jokowi sebagai putra terbaik bangsa, pungkasnya. (IS).

 

 

Artikel ini telah dibaca 1,169 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan