Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 11 Okt 2020 19:19 WIB ·

Kampanye di Kebonagung, Aji Tangkap Potensi Besar Sumber Daya Alam


 Kampanye di Kebonagung, Aji Tangkap Potensi Besar Sumber Daya Alam Perbesar

LINTAS7.NET-PACITAN- Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin kembali memanfaatkan tahapan kampanye dengan bertemu warga. Kali ini titik kampanye berada di 5 Desa di Kecamatan Kebonagung, Pacitan pada Minggu (11/10). 

Paslon nomor urut 1 di Pilbup Pacitan itu berkampanye di Desa Klesem, Katipugal, Kalipelus, Sidomulyo dan Desa Gawang. Calon Bupati Indrata Nur Bayuaji, tak hanya menyampaikan visi misi dan mohon do’a restu masyarakat. Dia, juga menangkap potensi desa di Kecamatan Kebonagung. 

Satu diantaranya adalah potensi pariwisata desa. Pria yang disapa Aji, itu menilai potensi wisata di wilayah Kebonagung memenuhi persyaratan sebagai destinasi favorit di Pacitan. 

“Kebonagung ini dalam hal sumber daya alam utamanya potensi wisata sangat luar biasa. Seperti, pantai Pangasan di Desa Kalipelus dengan panorama alam yang indah. Pantai Kaliuluh Desa Klesem, tempat berselancar yang representatif,” kata Aji, usai berkampanye di Desa Gawang. 

Aji, menambahkan potensi di sektor pertanian cukup tinggi. Salah satu hasil pertanian, katanya, berupa Gula Aren yang bisa menjadi nilai tambah bagi industri pariwisata di Kebonagung. Kolaraborasi potensi wisata dan hasil pertanian ini menjadi modal penting untuk kemajuan ekonomi masyarakat

“Disini (Kebonagung) penyuplai gula aren terbesar. Apabila potensi pariwisata dan hasil pertanian ini bisa berkolaborasi, Saya yakin Industri Pariwisata dan Umkm akan tumbuh baik sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Bendara DPC Partai Demokrat itu menyadari ketersediaan sarana prasarana pendukung obyek wisata di Kebonagung masih sepenuhnya memadahi. Kedepan, akses menuju obyek wisata di kawasan itu bakal jadi perhatian. 

“Yang paling penting kita punya potensi. Menurut Saya, pariwisata harus ngelink (ada koneksi) dengan obyek wisata yang sudah baik seperti Pantai Klayar, dan yang terdekat Teleng Ria. Jadi bagaimana akses konektivitas antar obyek wisata yang perlu kita diperhatikan,” pungkasnya. (IS)

 

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan