Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 1 Feb 2019 12:54 WIB ·

Ke Benteng Van Den Bosch Jokowi Janjikan Restorasi Tahun Ini


 Jokowi saat berada di benteng pendem Ngawi, Perbesar

Jokowi saat berada di benteng pendem Ngawi,

NGAWI- Usai menemui nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) binaan PNM di Kabupaten Megetan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneruskan kunjungannya di Ngawi,Pada kunjungannya kali ini Presiden Jokowi mengunjungi Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem.

Kehadirannya di Benteng peninggalan Belanda ini, seakan memberikan angin segar terhadap masyarakat setempat terkait destinasi wisatanya.  Presiden Jokowi menjanjikan bakal secepatnya melakukan langkah penyelamatan terhadap bangunan sejarah peninggalan Belanda itu. Dipastikan tahun 2019 ini akan dimulai restorasi dengan melibatkan para ahli dibidang kepurbakalaan.

“Setelah kita melihat tahun ini akan secepatnya diperbaiki. Karena ini pusaka warisan sejarah yang harus dirawat,” terang Presiden Jokowi, Jum’at, (01/02/2019).

Paparnya, untuk menyulap keberadaan Benteng Pendem yang berada di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, sudah memerintahkan Kementerian PU. Hanya saja kata Jokowi proses restorasi membutuhkan waktu dua tahun.

“Tahun ini separoh tahun depan separoh pokoknya dua tahunlah insyaallah. Karena untuk merestorasi perlu kaidah-kaidah kepurbakalaan yang harus diikuti sehingga tidak bisa cepat-cepat,” ulas Presiden Jokowi. (pr)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Trending di Daerah