Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Headline · 14 Okt 2020 06:39 WIB ·

Kunjungi Deskranasda Kabupaten Madiun, Ketua PIA Ardhya Garini Mengaku Terkesan


 Kunjungi Deskranasda Kabupaten Madiun, Ketua PIA Ardhya Garini Mengaku Terkesan Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Memperingati HUT Ke-64 PIA Ardhya Garini Tahun 2020, Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun, Ny. Yanti Ikoputra didampingi para Ketua Ranting jajaran Bakorcab Madiun, beserta segenap pengurus melakukan kunjungan ekonomi dan budaya ke Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Madiun, Selasa (13/10/20).

Rombongan disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Madiun, Ny. Penta Linawati Ahmad Damawi di Pendopo Ronggo Jumeno. Usai penyambutan, rombongan PIA Ardhya Garini bergeser ke Galeri Dekranasda di Kantor Disperdakop kabupaten Madiun untuk menyaksikan langsung hasil karya pelaku pengrajin UMKM.

Ny. Penta Linawati mengatakan,   Pemerintah Kabupaten Madiun terkenal memiliki beraneka ragam kerajinan tangan yang sangat menarik, bernilai seni tinggi, dan unik.

Kerajinan daerah tersebut merupakan hasil karya usaha mikro (UM) binaan dari Dekranasda dan Disperdakop Kabupaten Madiun.

Saat ini, sejumlah produk kerajinan UM Kabupaten Madiun sudah mampu tembus pangsa pasar internasional.

“Gembol Jati sudah diekspor ke Jepang, Kain Ecoprin ke Banglades, Kerajinan Wayang dari Kayu eksport ke Belanda dan komoditas Kopo Kare eksport ke Amerika,” ungkapnya.

Sementara, Ny. Yanti Ikoputra menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dekranasda dan seluruh pengurus yang telah menyambut kehadirannya dan rombongan.

“Saya sangat terkesan dan bahagia sekali, dapat berkunjung untuk melihat secara langsung aktifitas Dekranasda dalam pengelolaan oganisasi, terutama dalam pengembangan kebudayaan dan kerajinan lokal, yang mampu memajukan ekonomi kreatif masyarakat,” ujarnya.

Ketua PIA AG Bakorcab Madiun terkesan dengan pengembangan kerajinan batik, limbah kayu, brem, kopi, coklat dan berbabagai produk pertanian masyarakat lokal kabupaten Madiun.

Ny. Yanti Ikoputra berharap, kunjungannya tersebut dapat mensinergikan program kerja PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun dengan Dekranasda Kabupaten Madiun terutama dalam bidang pengembangan ekonomi kreatif masyarakat, disamping untuk berbagi pengalaman dan berbagi informasi guna menambah pengetahuan.

Saat kunjungan, Ny. Yanti Ikoputra dan rombongan meninjau dan melihat langsung hasil karya pelaku pengrajin UMKM di Galeri Dekranasda di Kantor Disperdakop kabupaten Madiun. (pen/ant/red)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Trending di Madiun