Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Nasional · 27 Feb 2019 23:36 WIB ·

Ngawi Ekspor Perdana 6 Ton Daun Nilam


 Ngawi Ekspor Perdana 6 Ton Daun Nilam Perbesar

NGAWI – Sebagai pilot project Ngawi melakukan ekspor perdana daun nilam sebanyak 6 ton ke India. Bupati Ngawi Budi Sulistyono/Kanang menginginkan terciptanya peluang pasar internasional dengan mengawali pengiriman komoditi daun nilam.

“Kami terus melihat potensi-potensi yang ada untuk membuka market internasional. Salah satunya mendongkrak ekspor daun nilam kering,” ucap Kanang, Rabu, (27/02/2019).

Ia berkeyakinan selain nilam ada potensi lain yang akan digenjot produktifitasnya sebagai komoditi ekspor. Termasuk beras organik meskipun sebelumnya sudah melakukan ekspor ke Singapura dan Malaysia.

Hanya saja yang perlu dikaji mendalam adalah skema produksi maupun manajemen. Mengingat semua bahan ekspor harus memenuhi standart internasional/quality control yang ketat untuk memberikan kepercayaan importir maupun eksportir sendiri.

Pernyataan Kanang disampaikan usai mendampingi Wagub Jatim Emil E. Dardak membuka bimtek akselerasi ekspor komoditas pertanian tercover ke program Agro Gemilang 2019. Sebelumnya Wagub Jatim menyatakan siap memfasilitasi ekspor komoditas pertanian asal Ngawi dengan menggandeng Kementan. (en*)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Keliling Sudimoro, Bupati Aji Kunjungi Korban Tanah Longsor

23 November 2022 - 11:55 WIB

Brimob hingga Tim Trauma Healing Diterjunkan Polri Untuk Bantu Penanganan Gempa Cianjur 

21 November 2022 - 19:57 WIB

Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

20 November 2022 - 12:33 WIB

Diduga Gelapkan Dana 2,9 M, Bendahara Koperasi Kodim Pacitan Ditahan

18 November 2022 - 14:19 WIB

Trending di Hukum