Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 25 Jan 2019 19:01 WIB ·

Parah, Baru Selesai Pengerjaan, Jembatan Gantung Blunding Pacitan Runtuh


 Jembatan penghubung antar desa di Desa Banjarsari Dusun Blunding Kecamatan Pacitan Perbesar

Jembatan penghubung antar desa di Desa Banjarsari Dusun Blunding Kecamatan Pacitan

Pacitan- Jembatan penghubung antar desa di Desa Banjarsari Dusun Blunding Kecamatan Pacitan runtuh. Akibatnya akses antara desa Banjarsari dan Desa semanten tak bisa dilewati warga. Jumat (25/1/2019)

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Jembatan gantung yang panjangnya 120 meter dengan lebar 1,80 meter yang baru selesai dikerjakan itu mendadak runtuh pada ujung timur hingga bagian tengah.

” saya mau pulang dan melewati jembatan, yang saya lihat saat itu ada 2 pekerja jembatan. Setelah tak berapa lama kemudian tiba- tiba jembatan bergoyang dan langsung ambruk, saya jatuh tersungkur lalu spontan saya  bangun dan lari kearah barat ujung jembatan untuk menghindar ,” ungkap Latifan Rizky Pratama (15) saksi mata juga salah satu korban yang selamat.

Ditambahkan Rizky, Sebelum kejadian, ada dua orang pekerja yang sedang mengecek kondisi jembatan ” saya melintas begitu saja tanpa ada rasa apa-apa. namun setelah hampir sampai di ujung jembatan jembatan bergoyang dan langsung runtuh ” alhamdullilah saya masih diberikan keselamatan oleh Allah SWT, ” ucap Latifan.

Dari kejadian tersebut, 1 korban mengalami cacat permanen ( patah kaki pada kedua betis kakinya ), dan 1 korban lagi selamat dari maut.Hingga berita ini diturunkan , pihak dinas terkait masih mencari penyebab runtuhnya jembatan, dan belum bisa menyimpulkan penyebabnya.

Kejadian ambruknya jembatan ini menjadi perhatian warga setempat, banyak penguna jalan antara Pacitan – Ponorogo menyempatkan diri untuk melihat runtuhnya jembatan itu.(Bc)

 

jembatan ambruk nampak dari dekat

 

Artikel ini telah dibaca 588 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Daerah