Menu

Mode Gelap
Kemenag Kota Madiun Disorot LSM Garis PAKEM Mandiri Terkait TPG Non PNS Tahun 2018 dan Dugaan Pungli Teken Finacial Close Proyek KPBU APJ, Bupati Madiun Ingin Kebijakan Bermanfaat Untuk Masyarakat  Mobil Masuk Jurang, Sopir dan Mantan Kades Dadapan Tewas Pertimbangan Masa Depan, Kasus Pencurian Karburator di Mapolres Madiun Sepakat Selesai dengan Diversi  HPN, Bunda Rita Bersama Komunitas Wartawan Ponorogo Potong Tumpeng dan Doakan Jurnalis yang Telah Berpulang

Pacitan · 19 Mei 2019 22:12 WIB ·

Langkah Preventif Polres Pacitan Antisipasi People Power


 Langkah Preventif Polres Pacitan Antisipasi People Power Perbesar

Lintas7.net, Pacitan – Antisipasi pergerakan People Power, Polres Pacitan mengundang seluruh para pengusaha PO. bus dan travel yang ada di Kabupaten Pacitan untuk buka puasa bersama di Gedung Graha Bhayangkari, pada Minggu (19/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pacitan AKBP Sugandhi menyampaikan himbauan kepada seluruh para pengusaha PO. Bus dan travel yang ada di kabupaten Pacitan untuk tidak melayani pemberangkatan ke Jakarta.

Seluruh pengusaha PO. bus maupun travel sepakat tidak melayani sewa maupun penjualan tiket ke Jakarta dari tanggal 19 sampai 23 nanti.

“Hal itu untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa yang akan mengikuti aksi People Power di jakarta pada tanggal 22 Mei,” himbau Kapolres.

Tak hanya himbauan saja, Kapolres bersama tim gabungan TNI dan Satpol PP juga mengadakan razia di tiga titik jalan akses masuk kota Pacitan.

Hal ini bertujuan untuk antisipasi pergerakan masa, disesi operasi polisi juga memeriksa surat-surat kendaraan dan memeriksa isi kendaraan jika membawa miras,sajam,senpi dan petasan serta penguna dan pengedar Narkoba.

Pemeriksaan jug dilakukan terhadap penumpang baik kendaraan pribadi maupun bus serta sekaligus memberikan himbauan kepada penumpang atau pun masyarakat. Barangkali ada yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi tanggal 22 Mei mendatang.

“Kami hanya sifatnya mencegah serta melakukan razia mengantisipasi adanya potensi kejahatan lain selama bulan Ramadhan hingga menjelang Idul fitri,” ujar Kapolres

Sugandi menambahkan, selain razia dan sweeping, pihaknya juga melakukan operasi memberantas penyakit masyarakat (Pekat) seperti seperti premanisme, prostitusi, pornografi, judi, handak,sajam dan senpi, petasan serta peredaran miras hingga narkoba serta penyakit masyarakat lain yang meresahkan.

“Juga dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan. Selain itu juga dapat mengindentifikasi pelaku maupun pengguna penyalahgunaan narkoba maupun kejahatan lainnya di wilayah hukum Polres Pacitan,” pungkas Kapolres. (Bc/ant)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kasus Kematian Siswa SD Bubakan Dilimpahkan ke Polres Pacitan

14 Maret 2023 - 20:33 WIB

2 Hari Hilang, Warga Kembang Ditemukan Meninggal

10 Maret 2023 - 22:05 WIB

Puluhan Siswa Mangunharjo Belajar di Kelas Darurat

9 Maret 2023 - 22:19 WIB

Warga Kampung Pitu Bungah, PLTS Bantuan Pemerintah Terpasang Tiap Rumah

8 Maret 2023 - 22:14 WIB

Petaka Jalan Sehat SD Bubakan, 1 Siswa Meninggal Tenggelam

7 Maret 2023 - 21:21 WIB

Jatimalang Juara Futsal Gala Desa 2023

6 Maret 2023 - 19:22 WIB

Trending di Pacitan