Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 13 Nov 2020 20:53 WIB ·

Budi Sebut Yudi Sumbogo Contoh Legislatif yang Gagal di Eksekutif


 Budi Sebut Yudi Sumbogo Contoh Legislatif yang Gagal di Eksekutif Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Penilaian sebagian orang bahwa pengalaman Legislatif tak cukup untuk memimpin Pacitan tidak sepenuhnya salah. Namun, penilaian itu diyakini tak berlaku bagi legislatif yang berpengalaman minimal 3 periode menjabat wakil rakyat.

Ketua PKPI Pacitan Budi Setijono membeberkan alasan mengapa legislator dengan pengalaman lama di DPRD laik berada di kursi eksekutif. Pertama sepuluh tahun bukan waktu yang singkat. Dalam rentan waktu itu cukup bagi legislator untuk mendalami bagaimana pola kerja eksekutif.

“Banyak sekali tokoh legislatif yang sukses berkarir di eksekutif bisa di chek itu dengan sangat mudah. Ya kecuali pengalamannya baru setahun seperti Pak Yudi Sumbogo ya kita bisa melihatnya sendiri,” katanya pada wartawan Jum’at (13/11) malam.

Kedua lanjut Budi tidak mudah bagi seorang politisi bisa terpilih 3 periode berturut-turut. Terbukti lebih dari 10 legislator petahana tumbang pada Pileg tahun 2019. Selain itu dari 45 Anggota Aktif di DPRD Pacitan saat ini hanya 30 persen yang sukses terpilih minimal 3 kali pesta demokrasi pemilihan legislatif.

“Saya punya keyakinan bahwa pengalaman minimal 3 periode di lembaga legislatif sudah cukup untuk mengisi kursi eksekutif. Karena tidak mudah juga bisa terpilih 3 kali berturut-turut apalagi tantangan dalam tiap pemilihan itu berbeda-beda,” imbuh Budi.

Budi menjelaskan pengalaman Cabup nomor 2 di eksekutif selama hampir 5 tahun ini bisa jadi bukti bagaimana kualitasnya. Menurut Budi, jika mumpuni untuk memimpin Pacitan tidak mungkin tokoh seperti Susilo Bambang Yudhoyono mengabaikan namanya.

“Legislatif yang gagal menempati kursi eksekutif setahu saya hanya Pak Yudi Sumbogo saja. Sederhananya kalau punya kualitas dan berprestasi tentu tidak mungkin terbuang dari partai yang sudah berkuasa 15 tahun terkahir di Pacitan,” tukas Budi. (IS)

Artikel ini telah dibaca 763 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Trending di Daerah