Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Headline · 10 Jul 2020 08:01 WIB ·

Ratusan Santri dan Pengasuh Ponpes Subulul Huda Jalani Rapid Test


 Ratusan Santri dan Pengasuh Ponpes Subulul Huda Jalani Rapid Test Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto, Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto didampingi Pimpinan Pondok pesantren Subulul Huda Kembangsawit KH. Ahmad Mizan Basyari, memantau langsung pelaksanaan Rapid Test di pesantren Subulul Huda, Kembang Sawit Desa Rejosari, Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, Kamis (9/7/2020).

Sebanyak 284 orang santri dan pengurus pondok pesantren Subulul Huda menjalani rapid test yang digelar Korem 081/DSJ/Madiun dan Forkopimda Kabupaten Madiun ini.

“Rapid test ini untuk menekan penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi di seluruh dunia,” kata Dandim 0803 Madiun, Letkol Czi. Nur Alam Sucipto.

Sementara, Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, rapid test ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kesehatan para santri dan pengurus Ponpes Subulul Huda.

“Dengan diterapkannya Ponpes Tangguh Semeru di Ponpes Subulul Huda, diharapkan menjadi contoh dalam pencegahan Covid-19,” ungkap Kapolres.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto menyampaikan, di wilayah Kabupaten Madiun sudah mulai ada perkembangan bagus terhadap pasien yang sembuh dari Covid-19.

Wabup menghimbau seluruh lapisan masyarakat tetap memperhatikan dan patuh dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19.

“Terima kasih kepada TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat yang telah berperan dalam pencegahan Covid-19,” tutur Wabup.

Hal senada disampaikan pimpinan Ponpes Subulul Huda Kembangsawit KH. Ahmad Mizan Basyari. Kyai kharismatik yang akrab disapa Gus Mizan ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dan peduli terhadap santri Subulul Huda dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga kegiatan rapid test ini berjalan dengan baik dan dirahmati oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkap Gus Mizan.

Sementara, dari 284 orang santri dan pengurus pondok pesantren Subulul Huda yang dirapid tes, hasilnya tidak ada satu pun yang reaktif. Selain rapid test, juga dilaksanakan pembagian masker gratis kepada para santri dan pengasuh ponpes Subulul Huda. (ant)

Artikel ini telah dibaca 707 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa

31 Januari 2023 - 17:39 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Trending di Madiun