Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 5 Sep 2020 19:45 WIB ·

Rekannya Jalani Sidang Etik, Puluhan Petugas PPS Beri Dukungan


 Rekannya Jalani Sidang Etik, Puluhan Petugas PPS Beri Dukungan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN-Dua orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Donorojo jalani sidang etik di Kantor Komisi Pemilihan Umum Pacitan, Jum’at (4/9) malam. Keduanya diduga menyalahi kode etik penyelenggaraan pemilihan di tingkat desa.

Informasi terhimpun, 2 orang PPS tersebut diduga terlibat dalam kegiatan salah seorang kandidat bakal calon bupati Pacitan. Seorang PPS berinisial DH bertugas di Desa Sawahan dan satu lagi inisial S di Desa Klepu. 

“Jadi sidang malam ini sebagai tindak lanjut atas rekomendasi Badan Pengawas Pemilu Pacitan terhadap temuan dugaan pelanggaran. Dari hasil sidang etik ini nanti dibawa pleno untuk mengambil keputusan,” kata Sulis Setyorini di Kantor KPU Pacitan, Jum’at (4/9) malam.

Di tempat terpisah puluhan petugas pemilihan tingkat desa dan kecamatan turut memberikan dukungan moral terhadap masalah yang dihadapi dua rekannya. Sebagai solidaritas mereka yang tak bisa mendekat ke kantor KPU menunggu proses sidang di Masjid Agung. 

Dari pantauan, sejumlah petugas kepolisian berseragam dan pakaian bebas turut mengawal proses persidangan. Mereka berjaga di depan kantor KPU dan memastikan proses sidang berlangsung kondusif. (IS).

 

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah