Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 15 Agu 2020 16:46 WIB ·

Dongkrak Ekonomi, Relawan Aji Ciptakan Pasar Krempyeng Nitikan


 Dongkrak Ekonomi, Relawan Aji Ciptakan Pasar Krempyeng Nitikan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Cara berbeda dilakoni Bakal Calon Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji untuk meraih dukungan masyarakat. Tak sekedar keliling pasar tradisional, keponakan Sby itu mampu menciptakan Pasar Krempyeng Nitikan yang membuat peluang ekonomi warga makin terbuka. 

Masyarakat tampak berbondong-bondong mendatangi pasar krempyeng yang ada di Dusun Nitikan, Desa Sukoharjo, Pacitan Jum’at (14/8) pagi. Mereka menikmati berbagai barang dagangan khas pasar krempnyeng sekaligus menyaksikan pertunjukkan seni. 

Pasar Krempnyeng Nitikan sengaja diciptakan relawan pendukung Bakal Calon Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat pedesaan.  Terlebih selama beberapa bulan terakhir perekonomian warga cukup terpukul seiring virus corona yang melanda berbagai daerah di belahan dunia, termasuk Pacitan.

“Inilah pasar krempyeng Nitikan, Sukoharjo. Masyarakat cukup antusias bisa interaksi sosial sembari menikmati pertunjukkan seni dan makanan khas pasar krempnyeng. Jadi tidak sekedar merekatkan silaturahmi sesama warga, kegiatan ini bagian upaya untuk kembali menghidupkan ekonomi rakyat pedesaan,” ujar Bagus Yudho, Relawan balon bupati Indrata Nur Bayuaji. 

Menggerakan roda ekonomi masyarakat pedesaan saat ini sangatlah penting. Warga membutuhkan sentuhan nyata untuk memulihkan perekonomian mereka. Dan tak kalah pentingnya adalah meningkatkan keakraban masyarakat Desa Sukoharjo. Karena selama beberapa bulan interaksi sosial masyarakat terbatas sebagi imbas covid-19. 

“Keakraban dan kekompakan warga ini sebagai sikap keseriusan masyarakat Desa Sukoharjo mendukung Mas Aji sebagai Bupati Pacitan. Kami percaya Mas Aji akan mampu membawa Kabupaten Pacitan menjadi lebih baik dan lebih maju ke depannya,” pungkasnya. 

Pasar Krempyeng Nitikan sebagai bentuk inovasi pemulihan ekonomi kerakyatan. Sebelum kegiatan ini, Indrata aktif menyapa warga dan pedagang di sejumlah pasar tradisional di Pacitan sejak bulan lalu. (IS).

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Trending di Daerah