Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Pacitan · 11 Feb 2020 21:36 WIB ·

14 Nama Kandidat, Sinyal Demokrat Jadi Primadona?


 14 Nama Kandidat, Sinyal Demokrat Jadi Primadona? Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan oleh Partai Demokrat diminati banyak kandidat. Hingga pendaftaran ditutup pada Selasa,(11/2) sore, jumlah pendaftar mencapai 14 nama. Tidak hanya kader internal partai demokrat, para pengambil formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup berasal dari berbagai kalangan berbeda. Diantaranya Akademisi, Kepala Desa, Aparatur Sipil Negara, hingga tokoh partai politik.

Paling menyita perhatian adalah nama Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan, Gagarin. Nama Wakil Ketua DPRD Pacitan itu tercatat sebagai pendaftar ke-5. Ini mengejutkan mengingat Partai Golkar tempat bernaung Gagarin, memenuhi persyaratan untuk mengusung Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan tanpa harus koalisi sekalipun.

Tokoh politik yang mengikuti tahap awal penjaringan Partai Demokrat lainnya adalah Ketua DPC Partai Gerindra Riyanto, Ketua DPD Partai Nasdem Tugino, Ketua DPC Hanura Nur Sigit Efendi. Dari kalangan akademisi tercatat nama Sudjatno dan Sudiyono. Kemudian Aparatur Sipil Negara terwakili nama Afghani Wardana.

Nama pendaftar lainnya yakni Winarni, Subroto, Sugeng Nugroho, Kepala Desa Sidomulyo, Tanggono dan 3 nama dari internal Partai Demokrat. Yudi Sumbogo, Indratan Nur Bayuaji dan Ronny Wahyono.

Jumlah pendaftar Bacabup dan Bacawabup Partai Demokrat ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah Demokrat Pacitan. Sebagai perbandingan proses penjaringan terbanyak kedua terjadi pada tahun 2010 lalu. Ketika itu diikuti oleh 5 paslon bacabup dan bacawabup yang salah satunya adalah Indartato.

Merujuk pada proses penjaringan partai politik lainnya Partai Demokrat menunjukkan sinyal sebagai kendaraan idaman menuju perebutan kursi Bupati Wakil Bupati Pacitan. Menyikapi hal ini Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup Partai Demokrat, Indartato belum bersedia komentar banyak. Ia ingin memastikan seluruh pendaftar mengembalikan berkas formulir
lengkap dengan persyaratan terlebih dahulu.

“Pada tahap ini kami hanya berharap seluruh pendaftar mengembalikan formulir pendaftaran sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan secara tepat waktu,” jelas Indartato usai rapat penutupan pendaftaran bacabup bacawabup di kantor DPC Demokrat Pacitan, Selasa (11/2) sore.

Proses pengembalian Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wakil Bupati dimulai pada tanggal 12 Februari hingga 27 Maret mendatang. Patut ditunggu apakah seluruh kandidat serius mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat atau malah sebaliknya? Jawabannya sekaligus memastikan laik dan tidaknya Partai Demokrat sebagai primadona dalam pesta demokrasi Pilbup Pacitan tahun 2020. (is/ant)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

SBY dan Demokrat Konsolidasi di Pacitan Geliatkan Ekonomi

17 Januari 2023 - 21:10 WIB

Trending di Daerah