Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 4 Des 2020 07:51 WIB ·

Aji-Gagarin Proyeksikan JLS Sebagai Pusat Ekonomi Masyarakat Pacitan


 Aji-Gagarin Proyeksikan JLS Sebagai Pusat Ekonomi Masyarakat Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji-Gagarin ingin memaksimalkan hasil pembangunan Jalur Lintas Selatan di Pacitan sebagai sarana untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat di kota berjuluk 1001 gua.

Pasangan Nyawiji Sumrambah melihat peluang mendapatkan manfaat ekonomi dari pembangunan JLS masih cukup terbuka. Mereka berkomitmen untuk menyediakan fasilitas pendukung sebagai penunjang aktivitas ekonomi masyarakat.

“Kami menginginkan JLS sebagai urat nadi perekonomian (bagi warga Pacitan). Akan dibangun rest area sekaligus showroom, tempat produksi home industry seperti gula merah dan batik dengan fasilitas tempat dari pemerintah daerah. Tentu akan kami lakukan secara nyata tidak hanya mimpi akan kami wujudkan,” kata Gagarin.

Keberadaan JLS di Pacitan berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian. Titik-titik ekonomi baru diberbagai bidang tumbuh. Pun dengan potensi alam yang kini jadi salah satu destinasi bagi wisatawan yang berkunjung ke kota 1001 gua.

“Pertama saya berterima kasih kepada Pak SBY yang sudah meletakkan JLS sebagai program prioritas di tingkat nasional sehingga bisa berjalan dan kami sampaikan terima kasih kepada Almarhum Pak Sujono yang mengawali pelaksanakan pembangunan dan serta terima kasih juga Pak Indartato yang menuntaskan pembangunan JLS,” tutur Aji

“Kami tentunya ingin JLS sebagai urat nadi perekonomian masyarakat, mulai dari Donorojo, Punung, Pringkuku, Pacitan, Kebonagung, Tulakan, Ngadirojo sampai Sudimoro,” tegas mantan Ketua DPRD Pacitan tersebut.

Pembangunan Jalur Lintas Selatan di wilayah Pacitan sepanjang sekitar 87 kilometer yang dilaksanakan pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengubah wajah Kabupaten Pacitan. Pun dengan peningkatan perekonomian warga setempat. (IS)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Trending di Daerah