Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 31 Okt 2020 21:25 WIB ·

Tampil Diluar Perkiraan, Aji Dinilai Lebih Dewasa dan Pantas Didukung


 Tampil Diluar Perkiraan, Aji Dinilai Lebih Dewasa dan Pantas Didukung Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Debat publik pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020 masih diperbincangkan masyarakat. Selain sikap para kandidat, perhatian warga tertuju pada nama Indrata Nur Bayuaji. 

Makhlum, politisi yang memiliki hubungan kekeluargaan dengan Presiden RI ke 6 asli Pacitan Susilo Bambang Yudhoyono, dianggap tak punya kemampuan oleh sebagian kelompok yang gagal dapat restu Partai Demokrat.

Namun, diluar perkiraan penampilan Aji yang cukup menjanjikan pada Selasa (27/10) malam lalu jadi kejutan publik. Dia, tampil tenang dan berhasil menguasai panggung debat dengan begitu baik.

“Awalnya saya sempat khawatir namun Alhamdullilah banyak yang menilai bahwa dalam debat pertama ini Aji, terlihat matang sudah bisa membawa diri ke arah kedewasaan berpenampilan,” kata Wakil Ketua DPC Demokrat, Sugiharto pada awak media Sabtu (31/10) malam. 

Politisi senior Demokrat Pacitan juga menyebut Aji, cukup menguasai materi debat. Ini sekaligus menjawab keraguan segelintir kalangan atas kemampuan dan kapasitas Aji, sebagai peraih rekomendasi Partai Demokrat di Pilbup Pacitan 2020. 

“Secara umum sudah dapat dinilai bagus meskipun diawal agak grogi tapi setelah bisa menguasai emosi sudah berjalan normal dan bagus. Pertanyaan dan jawaban sudah ada unsur kesinambungan dan sudah tepat sasaran. Koordinasi dengan calon wakil bupati sudah bagus dan saling mengisi,” terangnya.

Kolaborasi yang baik antara Aji dan Gagarin disebut Sugiharto, pantas mendapat nilai lebih masyarakat pada debat perdana tersebut. Terlebih lawan debat Aji-Gagarin katanya, jauh dari yang diharapkan banyak masyarakat. 

“Memang lawan debat banyak yang gak nyambung dengan pertanyaan moderator terus terkesan mendominasi tanpa memberi kesempatan pada calon wakilnya. Ini makin memperlihatkan paslon nomor 1 jadi lebih unggul pada debat kemarin,” tukasnya. (IS).

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Kunjungi Pelajar Korban HP Meledak, Wabup Bakal Kaji Penggunaan Ponsel di Sekolah

19 Januari 2023 - 22:54 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

Trending di Daerah