Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 20 Sep 2020 10:34 WIB ·

Datangi Bawaslu, APDP Pertanyakan Rekomendasi Penundaan Tahapan Pilkada


 Datangi Bawaslu, APDP Pertanyakan Rekomendasi Penundaan Tahapan Pilkada Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Aliansi Pengawal Demokrasi Pacitan (APDP) datangi Kantor Bawaslu Pacitan pada Sabtu, (19/9). Kehadiran mereka untuk audiensi ihwal kebenaran Rekomendasi yang diberikan kepada KPU Pacitan terkait permintaan  penundaan rapat pleno penetapan DPHP tingkat Kabupaten beberapa hari yang lalu. 

Menurut Muhamad Tonis Dzikrullah, Ketua APDP, semenjak rekomendasi Bawaslu di terbitkan belum ada kejelasan mengenai hasil dari rekomendasi tersebut.

“Berita perihal rekomendasi itu kan sudah beredar dimana-mana, masyarakat juga sudah mengetahui, tapi kita ketahui bersama pada tanggal 13 kemarin rapat pleno penetapan DPHP tetap dilakukan oleh KPU, hal inilah yang kemudian mendasari kami untuk meminta kejelasan kepada Bawaslu”, terang Tonis. 

Kemudian, Tonis juga menanyakan terkait mekanisme Bawaslu dalam melakukan penindakan terkait temuan dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh beberapa badan adhoc KPU dalam melakukan proses coklit.

“Setelah kami telusuri dan kaji, terkait langkah yang dilakukan oleh bawaslu, kami memandang ada kejanggalan dalam proses penanganan kasus tersebut,” ungkap Tonis.

Namun demikian, Tonis mengaku kecewa, pasalnya Divisi yang mempunyai tupoksi untuk memberikan jawaban atas tuntutan APDP tidak bisa hadir.

“Tentu kita akan membuat jadwal audiensi lagi dengan bawaslu, dan meminta penjelasan dengan divisi terkait agar semuanya jadi gamblang”. Pungkasnya. (IS).

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Terdakwa Korupsi Pembangunan Pelabuhan Tamperan Kembalikan Uang Kerugian Negara

7 Februari 2023 - 17:38 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Daerah