Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Politik · 26 Feb 2019 20:32 WIB ·

Baru Tiba DPR-RI, KPU Ponorogo Tunggu Surat Suara Lainnya


 Baru Tiba DPR-RI, KPU Ponorogo Tunggu Surat Suara Lainnya Perbesar

PONOROGO – Ratusan ribu surat suara DPR-RI Dapil VII Jawa Timur, dipastikan sudah memenuhi gudang KPU Ponorogo, di Jalan Madiun-Ponorogo, Kecamatan Babadan. Media utama pemungutan suara dalam pemilu serentak 27 April 2019 mendatang ini, tiba di Ponorogo pada Jumat (22/2) lalu. Kondisi tersebut, langsung membuat KPU setempat melakukan penyortiran. Termasuk pelipatan surat suara. Setidaknya, ada 300 orang petugas yang disiapkan untuk melakukan hal tersebut.

Surat suara yang didrop ke Ponorogo, sebanyak 767.363 lembar. Sementara ini, baru tersedia surat suara untuk DPR-RI. Dropping tersebut, dilakukan dengan menggunakan satu truk kontainer, dan sebelum diturunkan, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima, yang disaksikan antara pihak KPU Ponorogo, Bawaslu Ponorogo, serta sejumlah perwakilan dari kecamatan, polsek dan koramil setempat.

Dikonfirmasi Selasa (26/2), Ketua KPU Ponoogo Ahmad Fauzi Huda mengatakan, surat suara DPR-RI yang datang ini, dipastikan cukup. Hal itu berangkat dari total daftar pemilih tetap (DPT) Ponorogo sebanyak 752.336. “Kami juga segera melakukan penyortiran serta pelipatan surat suara ini. Sudah kami siapkan 300 orang personil untuk melakukannya,” tegas Ahmad Fauzi Huda.

Ditambahkan Fauzi, saat ini KPU Ponorogo masih menunggu empat jenis surat suara yang lain, yang belum dikirim ke Ponorogo. Yaitu surat suara pemilihan presiden, DPD, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten. “Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, surat suara lainnya segera datang. Dan kami segera bisa melakukan sortir serta pelipatan,” tandas ketua KPU Ponorogo. (tom)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Manfaatkan Bumbu Dapur dan Dedaunan, Siswa SMP Ini Ciptakan Batik Ecoprint

21 November 2022 - 18:47 WIB

Punya Istri dan Anak, Pria Ini Hobi Curi Pakaian Dalam Perempuan

20 November 2022 - 14:22 WIB

Trending di Daerah