Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 6 Nov 2020 09:42 WIB ·

Berusia Tua Tak Selalu Dewasa dalam Berpolitik


 Berusia Tua Tak Selalu Dewasa dalam Berpolitik Perbesar

LINTAS7.NET, PACITAN-Sikap politik seorang kader Partai Demokrat yang mendukung lawan pada Pilbup Pacitan Tahun 2020 menuai reaksi. Politisi muda Partai Demokrat Arif Setya Budi menyebut sikap menyimpang dari keputusan partai itu menunjukkan kedewasaan seseorang dalam berpolitik.

“Soal kader tua Demokrat yang mendukung paslon sebelah itu bagi saya tidak masalah. Malah dia tidak menunjukkan sikap dewasa dalam berpolitik. Ini tentu bertolak belakang dengan usianya,” kata Arif pada wartawan.

Arif menyatakan karakter dan jati diri seseorang akan semakin tampak dari caranya bersikap selama perhelatan pilkada berlangsung.

“Justru karakter dan jati diri asli itulah yang lebih dominan muncul ke permukaan. Jadi terlihat secara alamiah cara berpolitiknya hanya untuk misi dan ambisi pribadi,” imbuh pria yang lebih akrab dengan nama ASB.

ASB menambahkan perlu sebuah keberanian bersikap dalam berpolitik tanpa mengurangi nilai sopan dan santun serta budaya saling menghormati. Ini penting karena politisi merupakan figur panutan bagi masyarakat.

“Harusnya bersikap jantan mundur dari partai terlebih dahulu. Lalu silahkan melanjutkan ambisi politik anda. Jangan bertahan tetapi mengabaikan keputusan partai,” tegas ASB.

Ketua Bintang Muda Indonesia Pacitan, Hernawan Adi Priyana menambahkan usia tidak menjamin kedewasaan berpolitik.

”Fakta yang ada memang demikian. Berusia tua tapi tidak dewasa dalam berpolitik. Dan sebaliknya usia yang terbilang lebih muda justru menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik,” sambung Iwan. (IS)

Artikel ini telah dibaca 244 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah