Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 4 Nov 2020 15:28 WIB ·

Donorojo Nyawiji “Mikul Duwur Mendhem Jero”


 Donorojo Nyawiji “Mikul Duwur Mendhem Jero” Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN-Masyarakat Kecamatan Donorojo, Pacitan menyatakan kesiapannya untuk menjaga marwah Presiden RI ke-6 asli Pacitan Susilo Bambang Yudhoyono.

Ini dikuatkan dengan beragam reklame baliho dukungan SBY yang terpasang di sejumlah titik berbeda. Diantaranya Desa Belah, Desa Widoro dan Desa Gedompol.

Baliho berwarna dominan putih dengan lis warna merah ditepi bagian atas baliho itu menyampaikan pesan terima kasih warga pada SBY atas jasanya untuk Pacitan.

“Ngapunten saya tahunya sudah terpasang tidak tahu kapan dan siapa yang memasang baliho bergambar Pak SBY tersebut,” kata Susanto, seorang warga di Donorojo.

Diantara banyak baliho yang terpampang di perkampungan itu terdapat tulisan “Mikul Duwur Mendhem Jero”. Peribahasa Jawa itu mempunyai makna menjunjung tinggi derajat dan martabat SBY.

“Dilihat dari tulisan itu mungkin maksudnya untuk menghargai jasa Pak SBY kepada Pacitan. Karena Donorojo ini kan salah satu wilayah yang mendapatkan manfaat besar dari kepemimpinan Pak SBY,” imbuhnya.

Donorojo diketahui sebagai salah satu sasaran pembangunan berskala nasional ketika SBY jadi Presiden. Bukti paling tampak adalah pengembangan obyek wisata Pantai Klayar dan Goa Gong. SBY juga memperhatikan kemajuan di berbagai sektor lainnya.

Baliho terima kasih dan bentuk cinta warga pada SBY juga terpasang di sejumlah wilayah kecamatan lainnya. Diantaranya, Ngadirojo, Sudimoro, Bandar, Arjosari dan Punung. (IS)

Artikel ini telah dibaca 492 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Trending di Daerah