Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Nasional · 8 Mar 2019 15:33 WIB ·

Duit Cupet, BPBD Ngawi Keluarkan Surat Sakti


 Duit Cupet, BPBD Ngawi Keluarkan Surat Sakti Perbesar

NGAWI – Dampak bencana banjir yang melanda puluhan desa dan menenggelamkan rumah di Ngawi, Jawa Timur membuat pemerintah daerah setempat harus memutar otak. Melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi mengeluarkan surat keputusan permintaan bantuan sosial untuk korban banjir nomor 005/404.204/2019 tertanggal 8 Maret 2019 yang diteken Eko Heru Tjahjono Kepala BPBD Ngawi.

“Sebenarnya kita bisa mencover semua kebutuhan yang dibutuhkan korban banjir. Hanya saja untuk merealisasikan anggaran bencana terkendala teknis dan waktu. Sedangkan yang dibutuhkan para korban ini sifatnya harus dan secepatnya,” ungkap Eko Heru Tjahjono Kepala BPBD Ngawi, Jum’at, (08/03/2019).

Jelasnya, dihari pertama penerimaan bantuan sosial sudah terkumpul kebutuhan untuk para korban banjir dari para donatur. Mulai makanan siap saji, mie instant, minuman kemasan dan selimut. Sedangkan untuk obat-obatan dan tenaga medis sudah dicover melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Ngawi.

Untuk kebutuhan logistik tandas Heru, sangat diperlukan untuk menyuplai dapur umum yang tersebar di 6 titik. Mulai Warukalong (Kwadungan), Pojok (Kwadungan), Jenangan (Kwadungan), Waruk Tengah (Pangkur), Bendo (Padas), Mangunharjo (Ngawi Kota). Sedangkan Geneng untuk sementara masih dicukupi secara mandiri oleh warga yang tidak terdampak banjir.

“Saat ini yang kita butuhkan makanan siap saji maupun makanan instant demikian juga selimut. Untuk pakaian kita menolaknya untuk menghindari pakaian bekas. Jika ingin memberikan bantuan kita terbuka menerimanya di kantor BPBD,” urai Heru. (en*)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Keliling Sudimoro, Bupati Aji Kunjungi Korban Tanah Longsor

23 November 2022 - 11:55 WIB

Brimob hingga Tim Trauma Healing Diterjunkan Polri Untuk Bantu Penanganan Gempa Cianjur 

21 November 2022 - 19:57 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

20 November 2022 - 12:33 WIB

Komplotan Spesialis Pencurian Pikap Diringkus Polisi

18 November 2022 - 22:32 WIB

Trending di Peristiwa