Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 2 Sep 2020 16:22 WIB ·

Indartato : Jadi Hak Yudi Sumbogo Mundur dari Partai yang Membesarkannya


 Indartato : Jadi Hak Yudi Sumbogo Mundur dari Partai yang Membesarkannya Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN-Bakal Calon Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, resmi mundur dari Partai Demokrat. Pria yang juga Wakil Bupati Pacitan itu mundur usai tak mendapatkan restu dari DPP Partai Demokrat. Pengunduran Pria yang akrab disapa Mbogo ditandai dengan pengembalian Kartu Tanda Anggota (KTA) dan surat pengunduran diri bermaterai. 

Salah satu pengurus Dpc Demokrat Pacitan Kristanto Waluyo, mengatakan Yudi Sumbogo datang seorang diri ke sekretariat Dpc Demokrat, Rabu (2/9) siang. Niat pengunduran diri dari keanggotaan Partai Demokrat pun akan segera di proses sesuai ketentuan partai. 

“Tadi singkat saja yang bersangkutan (Yudi Sumbogo) menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA. Secara de facto sudah mundur tetapi secara de jure nanti akan di proses sesuai mekanisme partai,” kata Kristanto.

Secara terpisah, Ketua Dpc Demokrat Pacitan Indartato mengatakan belum berkomunikasi langsung dengan Yudi Sumbogo ihwal keluar dari keanggotaan demokrat. Indartato tak mempersoalkan keputusan Yudi Sumbogo meski sebelumnya merintis karir politiknya di demokrat. 

“Ya sudah mendapat laporannya dari sekretariatan partai. Saya baru besok ketemu dengan Pak Yudi Sumbogo dan menjadi hak pribadi beliaunya keluar dari keanggotaan partai yang membesarkan namanya sebagai anggota DPRD tahun 2014 dan sebagai wakil bupati Pacitan bersama saya,” ujar Indartato.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pacitan itu juga tidak mempermasalahkan jika wakilnya di pemerintahan itu menjadi penantang Partai Demokrat. Indartato yakin keputusan Yudi Sumbogo mundur sekaligus menjadi lawan dari paslon demokrat sudah diperhitungkan dengan baik.

“Pasti beliau sudah memperhitungkan secara matang,” tandasnya. (IS).

Artikel ini telah dibaca 139 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan