Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 26 Okt 2020 19:19 WIB ·

Infrastruktur Wilayah Perbatasan Jadi Prioritas Aji-Gagarin


 Infrastruktur Wilayah Perbatasan Jadi Prioritas Aji-Gagarin Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, memastikan pembangunan infrastruktur wilayah perbatasan jadi salah satu prioritasnya.

Hal ini disampaikan dalam orasi politik Aji dan Gagarin di Desa Gendaran tempat kampanye ke-3 pada Senin, (26/10) siang. Aji, mengatakan percepatan pemerataan infrastruktur wilayah perbatasan termasuk dalam program prioritas utama paslon nomor 1 di Pilbup Pacitan 2020.

“Sesuai misi kami pemerataan dan peningkatan pembangunan wilayah perbatasan akan jadi prioritas. Kami meliha ada 32 desa secara total di Pacitan dan khusus di Donorojo terdapat 5 desa yang berbatasan langsng dengan Jawa Tengah,” ujar Aji, pada awak media.

Mantan Ketua DPRD Pacitan itu, menyadari perlu adanya percepatan peningkatan pembangunan di wilayah perbatasan. Kawasan perbatasan tambah Aji, merepresentasikan Kabupaten Pacitan yang membutuhkan sentuhan pembangunan secara maksimal.

“Wilayah perbatasan ini sebuah harga diri bagi Pacitan ke depan sehingga pembangunannya perlu untuk diperjuangkan. Pembangunan infrastruktur wilayah perbatasan minimal bisa menyamai kabupaten lainnya,” imbuh mantan legislator 3 periode tersebut.

Pembangunan di wilayah perbatasan, jelas Aji, akan menyesuaikan dengan potensi yang ada di daerah tersebut. Misalnya, Donorojo kata Aji, maka pembangunan sektor Pariwisata dan Pertanian akan diutamakan.

“Di Donorojo ini kami rencanakan peningkatan pembangunan infrastruktur yang mendukung potensi pariwisata dan juga potensi sektor pertanian,” terang Aji.

Gagarin, Cawabup nomor 1, menambahkan peningkatan pembangunan di wilayah perbatasan sangat diperlukan. Terbukanya akses penghubung lintas kabupaten diyakini Gagarin, bakal memacu pertumbuhan di berbagai bidang.

“Percepatan peningkatan pembangunan di wilayah perbatasan ini sangat diperlukan. Tidak hanya sebatas harga diri, tetapi setidaknya bisa memberikan akses koneksivitas dengan kabupaten lainnya. Koneksivitas ini nantinya kita harapkan bisa menciptakan pertumbuhan-pertumbuhan di wilayah perbatasan di semua bidang,” sambung Gagarin.

Kampanye Paslon Aji – Gagarin berlanjut ke Desa Donorojo sebagai sasaran kampanye terkahir pada Senin (26/10). Secara total paslon yang didukung 13 parpol itu sudah menyapa warga di 69 desa berbeda. Gerakan silaturrahmi ini bagian dari upaya memenangkan Pilbup Pacitan 9 Desember mendatang. (IS)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah