Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 30 Agu 2020 09:21 WIB ·

Ronny Pilih Mundur dari Pencalonan, Kenapa?


 Ronny Pilih Mundur dari Pencalonan, Kenapa? Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Proses pendaftaran peserta Pemilihan Bupati Wakil Bupati Pacitan tinggal menghitung hari. Namun, baru satu pasangan calon yang diprediksi ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Adalah Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin yang resmi mendapat restu demokrat bersiap jadi kandidat. 

Beberapa nama lain muncul sebagai calon penantang paslon demokrat. Satu diantaranya adalah Ronny Wahyono. Politisi partai berlambang bintang mercy itu didorong relawan dan kelompok lainnya untuk mencari kendaraan lain sekaligus jadi penantang paslon Aji-Gagarin. 

Namun, Sekretaris DPC Demokrat Pacitan itu memilih untuk tidak ambil bagian dalam pertarungan bupati wakil bupati tahun ini. Dia memutuskan bertahan di Partai Demokrat dan kembali menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di DPRD Pacitan. 

“Berdasarkan koordinasi tersebut, maka saya memutuskan bahwa membangun Pacitan tidak harus dilakukan ketika menjadi Bupati, membangun Pacitan itu dilakukan setiap saat dan saya akan membangun Pacitan melalui lembaga legislatif dan saluran-saluran lainnya,” bunyi pernyataan Ronny Wahyono dalam akun resmi sosial media facebook miliknya Sabtu (29/8) kemarin. 

Mundurnya Ronny Wahyono dari bursa pilkada tahun 2020 ini seolah menegaskan kekuatan paslon demokrat Aji-Gagarin sulit ditandingi. Meski sebenarnya peluang itu masih cukup terbuka lebar. Terlebih PDI Perjuangan dan PKB merupakan partai penguasa saat ini dengan basis dukungan loyal dan militan. (IS). 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah