Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Headline · 30 Des 2020 23:17 WIB ·

Tokoh-Tokoh NU Kabupaten Madiun Dukung Pembubaran FPI


 Tokoh-Tokoh NU Kabupaten Madiun Dukung Pembubaran FPI Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Pasca terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) beberapa menteri tentang pembubaran organisasi Front Pembela Islam (FPI), gelombang dukungan mengalir dari berbagai daerah, termasuk dari Kabupaten Madiun.

Para tokoh Nahdlatul Ulama’ (NU) Kabupaten Madiun menyatakan dukungannya terhadap keputusan pemerintah untuk membubarkan FPI.

“Kami mendukung upaya pemerintah dalam menertibkan dan membubarkan ormas-ormas yang tidak sesuai dengan undang-undang, norma dan budaya kita demi terciptanya negara yang aman dan kondusif. Negara yang Baldatun Toyyibatun wa Robbul Ghoffur,” tutur Ketua PCNU Kabupaten Madiun, Ahmad Mizan Basyari atau yang akrab disapa Gus Mizan, Rabu (30/12/2020) malam.

Pernyataan Gus Mizan senada dengan seluruh ketua MWC NU di tingkat kecamatan. Di antaranya, Suyitno Ketua MPC NU Kecamatan Saradan yang mengatakan sangat mendukung keputusan pemerintah yang telah membubarkan FPI. “Semoga ini akan membawa kemashlahatan untuk Indonesia,” ungkapnya.

Muhammad Khamim, Ketua MWC NU Kecamatan Madiun juga demikiaan. Menurutnya, hal ini untuk menjaga eksistensi ideologi dan konsensus dasar bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, dan keutuhan NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika. “Saya mendukung kebijaksanaan pemerintah melalui SKB Menteri untuk membubarkan FPI serta pelarangan atribut-atributnya. NKRI Harga Mati,” tegasnya.

Sementara, Ketua MWCNU Kecamatan Geger Ahmad Zanuji menyatakan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya terhadap keputusan pemerintah RI berdasar SKB beberapa menteri tentang pembubaran FPI dan pelarangan segala bentuk kegiatan dan penggunaan atribut FPI yang nyata-nyata mengancam keutuhan NKRI.

Tak berhenti disitu, Mustakim, dukungan juga datang dari Ketua MWC NU Kecamatan Wungu. Mustakim mengaku sangat mendukung pemerintah yang telah menertibkan dan membubarkan FPI. “Karena FPI adalah memecah belah persatuan rakyat Indonesia,” katanya.

Hal senada disampaikan Darul Muhtar, Ketua MWC NU Kecamatan Gemarang. Selain menyampaikan terimakasih, Ia juga memberi dukungan kepada pemerintah atas pembubaran FPI demi ketertiban, keamanan dan kedamaian Indonesia.

“NKRI harus kita jaga persatuan dan kesatuannya dari semua idelogi yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Oleh karena itu keputusan pemerintah sudah tepat dan kami sangat mendukung keputusan itu. Semoga Indonesia selamat dari semua idelogi yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 299 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Trending di Nasional