Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Nasional · 7 Mar 2021 11:20 WIB ·

Tolak Hasil KLB Ilegal, Fraksi Demokrat Pacitan Setia AHY


 Konferensi Pers Demokrat Pacitan Tolak KLB dan Setia AHY, Minggu (7/3).
Foto : Lintas7.net Perbesar

Konferensi Pers Demokrat Pacitan Tolak KLB dan Setia AHY, Minggu (7/3). Foto : Lintas7.net

LINTAS7.NET,PACITAN– Partai Demokrat Pacitan menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang pada Jum’at (6/3) kemarin. Penolakan ini disampaikan oleh Arif Setia Budi, pengurus DPC Demokrat Pacitan sekaligus Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pacitan.

Pria yang akrab dengan sapaan ASB itu mengatakan KLB Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum tersebut ilegal dan inkonstitusional. Dia secara tegas menolak hasil KLB Deli Serdang.

“KLB Deli Serdang jelas tidak sah karena digelar tanpa persetujuan Ketua Majelis Tinggi Partai Pak Sby dan jumlah peserta DPD dan DPC tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat,” kata ASB pada awak media Minggu (7/3) siang.

Legislator dari Daerah Pemilihan Tulakan-Kebonagung itu menjelaskan berdasarkan AD/ART Partai Demokrat syarat untuk menggelar KLB mendapat persetujuan Majelis Tinggi Partai. Selain itu KLB diusulkan sekurang-kurang 2/3 DPD Partai Demokrat dan sekurang-kurangnya 1/2 dari jumlah DPC Demokrat.

“AD/ART Partai Demokrat Pasal 81 ayat 4 menyebutkan bahwa KLB bisa terlaksana atas permintaan Majelis Tinggi Partai Demokrat sedangkan Pak SBY sebagai Ketua tidak pernah memberi persetujuan tentang KLB,” tuturnya.

“Peserta KLB kemarin tidak memenuhi syarat 2/3 DPD Partai Demokrat dan 1/2 DPC Partai Demokrat sehingga kami meyakini itu ilegal dan tidak sah,” tegasnya.

ASB juga memastikan Partai Demokrat setia kepada Ketua Umum Partai Demokrat yang sah Agus Harimurti Yudhoyono.

“Demokrat Pacitan bersama Ketua Umum AHY hasil Kongres 5 tahun 2020 yang secara resmi dan sesuai dengan SK Kemenkumham. Kami pastikan Demokrat Pacitan setia pada AHY,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 281 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Pacitan Rekrut 516 PPS

26 Desember 2022 - 10:44 WIB

Hidup Memprihatinkan, ODGJ Ponorogo Ini Luput dari Perhatian Pemerintah

14 Desember 2022 - 20:07 WIB

Aktivis Anti Korupsi Gelar Aksi Monolog di Kantor Kejari Ponorogo

9 Desember 2022 - 15:54 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

28 November 2022 - 20:18 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Trending di Daerah