Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Ngawi · 4 Mar 2019 11:48 WIB ·

Trik Unik dan Modern, Selfie dengan Foto Caleg


 Trik Unik dan Modern, Selfie dengan Foto Caleg Perbesar

NGAWI. Bak pepatah memang seribu satu cara untuk meraih mimpi tidak sekedar teori melainkan bukti. Iya, sebut saja Haryanto caleg DPRD Ngawi Dapil 4 (Jogorogo, Ngrambe, Sine) nomor urut 2 ini punya cara ampuh menyiasati kalangan milenial untuk peduli pada pesta demokrasi Pemilu 2019.

Cukup simpel, mengadakan ajang lomba foto selfie dengan background/latar belakang gambarnya yang sudah terpasang. Ajang unik dan terkesan lain daripada lainnya ini dibuka mulai 01-31 Maret 2019 dan diumumkan pada 02 April 2019 mendatang dengan mengambil 20 pemenang.

“Secara teori orang lewat itu tidak mungkin berhenti ketika melihat baliho atau banner saya (APK-red) yang kecil-kecil itu. Kalau toh melihat paling satu atau dua detik makanya saya punya ide untuk kalangan milenial biar mereka tertarik,” ujar Haryanto dengan nada berkelakar, Minggu, (03/03/2019).

Dalam menyikapi ajang kampanye perebutan kursi legislatif maupun pilpres kali ini ungkapnya tidak perlu adu gontok satu sama lainya. Justru hadirnya pemilu menjadikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut sebagai ajang adu program tanpa embel-embel kampanye hitam/black campaign.

“Terpenting bagi saya tidak ingin adu gontok dengan caleg-caleg lainya meskipun itu beda partai. Apapun alasanya mereka saudara kita, bangsa kita. Cara-cara santun seperti inilah sangat baik untuk membuka oase pengetahuan politik adik-adik kita yang milenial,” kupasnya.

Sedikit ia menyinggung, kapasitasnya sebagai caleg mengaku prihatin apabila pesta demokrasi dibandrol dengan kekuatan finansial. Tegasnya, yang menjadi jaminan pada hakikatnya tahu persoalan rakyat/konstituen. Caranya ? terjun langsung berbaur dengan masyarakat dan menyerap aspirasinya.

Kemudian tanggungjawabnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Ngawi, Haryanto yang berdomisili di Dusun Bejen, Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Ngawi mengaku sangat prihatin terhadap aksi kenakalan remaja sekarang ini. Terlebih, sudah sering terdengar kejahatan narkotika maupun penyalahgunaan obat-obatan terlarang melibatkan pelaku yang notabene masih tergolong usia remaja/pemilih milenial.

“Setiap mendengar adanya peristiwa penyalahgunaan narkoba termasuk didalamnya obat-obatan terlarang menjadikan saya berpikir bagaimana cara untuk membentengi mereka semuanya. Maka peran orang tua dan pergaulan disekitarnya saya rasa sebagai kuncinya. Dengan alasan inilah sebagai orang tua setiap saat harus mewaspadai perilaku anak jangan sampai terlena,” pungkas Haryanto. (en*)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

20 November 2022 - 12:33 WIB

Deklarasi Dukungan Prabowo Subianto Presiden Terus Mengalir

24 Oktober 2022 - 07:28 WIB

Komunitas Petani Cabe di Pacitan Deklarasi Prabowo Presiden 2024

22 Oktober 2022 - 14:55 WIB

KPU Pacitan Gelar Sosialisasi Perubahan Keputusan KPU Nomor 259 dan 260

31 Agustus 2022 - 21:46 WIB

Trending di Nasional