Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 28 Jan 2019 15:00 WIB ·

Aksi Nekad Pencuri Di Indomaret,Gagal Bobol Mesin ATM, Rokok Di Sikat


 kondisi mesin ATM BCA di idnomaret yang dirusak maling,jalan salak madiun Perbesar

kondisi mesin ATM BCA di idnomaret yang dirusak maling,jalan salak madiun

MADIUN – Sebuah toko waralaba Indomaret yang terletak di Jalan Salak Kelurahan/Kecamatan Taman, Kota Madiun dibobol maling. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan yang membuka toko, Senin (28/1/2019) pagi.

Setelah memarkir sepeda motor, saksi melihat pintu utama toko sudah terbuka separuh. Ia mulai curiga karena biasanya pintu lipat berbahan besi itu terbuka penuh yang menandakan toko siap melayani pembeli.

Kecurigaan saksi semakin tinggi setelah melihat bagian lubang gembok pintu rusak. Adapun kondisinya terdapat bekas terbakar menghitam dan patah. Kerusakan itu dicurigai akibat dilas oleh pelaku untuk masuk lantaran pintu utama tertutup rapat.

Setelah itu, saksi memberanikan diri masuk ke toko. Walhasil, sejumlah tabung elpiji dan galon air mineral di bagian teras toko diketahui berserakan. Kemudian, karyawan itu masuk ke toko. Lagi-lagi, ia mengetahui kondisi berantakan. Mesin ATM BCA rusak dan beberapa dagangan di etalase tergeletak di lantai.

“Kemungkinan pencuri mau membobol ATM tapi tidak berhasil kemudian mengambil barang dagangan,” kata Prima Dwi Aria, salah seorang karyawan Indomaret.

Melihat keadaan toko tak karuan seperti itu, Prima menghubungi Supervisor Indomaret untuk menginformasikan kejadian tersebut. Tak berselang lama, ia dan rekan kerja yang pertama kali melihat toko dibobol akhirnya melapor ke Mapolsek Taman.

Polisi melakukan penyelidikan. Olah tempat kejadian dijalankan. Dari upaya itu diketahui beberapa kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) di toko ditutup dengan cat semprot. Kondisi serupa juga terjadi pada kamera dua mesin ATM, yakni Mandiri dan BCA.

Polisi menilai, ditutupnya kamera pengintai oleh pelaku untuk menyembunyikan aksinya. Dengan begitu, pencuri dengan leluasa mengembat barang, di antaranya 20 slop dan dua bal (kardus besar) rokok berbagai merek. Nilai kerugiannya ditaksir mencapai Rp 25 juta.

Demikian halnya kamera pada mesin ATM yang disemprot cat. Namun, pencuri gagal mengambil uang di dalam mesin tersebut. “Hanya dirusak saja dan tidak berhasil membobol ATM,” kata Kasat Reskrim AKP Suharyono.

Sementara, kondisi mesin ATM BCA rusak sedangkan ATM Mandiri masih utuh. “Kejadiannya diperkirakan pukul 02.30 WIB dan pelaku diduga menggunakan las untuk merusak gembok dan masuk (ke toko),” kata dia sembari mengatakan Indomaret di Jalan Salak yang dibobol maling tidak buka 24 jam. Setiap hari dibuka pada pukul 07.00 WIB dan tutup pada 22.00 WIB. (ant/imr)

 

Artikel ini telah dibaca 258 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Trending di Daerah