Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 28 Jan 2019 19:13 WIB ·

Cahyo: Sebagian Peserta Grup Band Festival HUT SMKN 1 Magetan Butuh Bimbingan, Ini Alasannya


 Festival Band Dalam Rangka HUT SMKN 1 Magetan Perbesar

Festival Band Dalam Rangka HUT SMKN 1 Magetan

Magetan– Puluhan grup band Se- Karesidenan Madiun ikut memeriahkan festival  band millennial yang digelar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Magetan dalam rangka Ulang Tahun yang Ke- 30, Senin (28/1).

Sebanyak 20 grup band,berlomba-lomba menampilkan talentanya di lapangan stadion Yosonegoro, yang disaksikan ribuan siswa-siswi SMKN 1 Magetan.

Salah satu juri Festival Cahyo Nugroho mengatakan,sebanyak 20 grup band yang sudah berlaga tersebut akan diambil sebanyak tiga pemenang dan tiga juara harapan, yang benar-benar punya aransemen musik yang bagus,skill serta penampilan yang bisa dikatakan sempurna.

“Dari 20 grup band ini akan kita ambil tiga juara, dan juga tiga juara harapan, yang dinilai dari arasemen,skill, dan juga penampilanya dalam membawakan lagu,’’ujarnya.

Cahyo yang juga direktur utama (Dirut) Media Suara Kumandang tersebut menjelaskan, sebenarnya grup band yang sudah tampil rata-rata mempunyai arasemen dan juga skill yang bagus namun masih perlu diasah lagi dari sisi mentalitas, dan itu perlu adanya pembimbing khusus.

“Rata-rata grup band di Magetan ini sudah bagus, namun masih perlu latihan lagi tapi dengan pembimbing agar grup band mereka terarah dengan bagus, Sepandai apapun anak itu bermain musik tanpa ada bimbingan dari yang lebih tua atau tahu musik maka mereka tidak akan bisa bermain dengan baik’’imbuhnya.

Ditambahkan cahyo, meskipun kemajuan internet sudah sangat maju, bisa dijadikan alat untuk mengasah kemampuan tapi hal itu tidak akan bisa membentuk karakter dan juga kedisplinan yang juga sangat diperlukan dalam bermain music.

“Pesan saya,meski perkembangan zaman sudah sangat maju, ada internet semisal youtube bisa dijadikan acuan untuk belajar.Tapi lebih baik lagi bila ada pembimbing,karena leader atau pembimbing akan membentuk kedisiplinan serta tanggung jawab, yang akhirnya merubah pola piker para pemain agar bisa menjadi grup band yang benar-benar kompak,’’pungkasnya.(ton)

 

 

Artikel ini telah dibaca 266 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Trending di Daerah