Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Headline · 23 Sep 2020 12:37 WIB ·

Gubernur Khofifah Apresiasi Kinerja Pemkab Madiun


 Gubernur Khofifah Apresiasi Kinerja Pemkab Madiun Perbesar

Lintas7.net, MADIUN – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Madiun, Jum’at 18 September 2020.

Rombongan Gubernur Khofifah diterima Bupati Madiun Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto, jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Madiun.

Di Pendopo Ronggo Djumeno Kabupaten Madiun, Gubernur Khofifah menyerahkan ventilator kepada 15 RSUD dan RS rujukan Covid-19, masker untuk PKH dan TKSK, BLT Dana Desa dan BUMDes, serta bantuan subsidi upah.

Gubernur Khofifah mengapresiasi kinerja Pemkab Madiun yang sejak Februari lalu telah menyalurkan Dana Desa secara maksimal, 100 persen. Karena prestasi tersebut, Kabupaten Madiun menjadi referensi nasional dalam hal penyaluran bantuan dana desa.

Terkait protokol kesehatan, Khofifah meminta kepada seluruh pendamping desa, jangan pernah berhenti mensosialisasikan pentingnya memakai masker yang benar. Karena masker adalah proteksi pertama dalam menangkal virus.

Dijelaskan, saat ini Provinsi Jawa Timur memiliki tempat tidur di Rumah Sakit dengan jumlah terbanyak se-Indonesia, yakni 6.611 buah untuk ruang isolasi khusus dan 8.860 untuk ruang ICU. Tingkat penggunaan tempat tidur tersebut sekitar 44-49%.

“Lebih baik tempat tidur tersebut tidak digunakan, jadi jangan lupa masker dan protokol kesehatannya”, lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Madiun mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur ke Kabupaten Madiun. Kedatangan Gubernur diharap dapat melipatgandakan semangat para petugas untuk bekerja secara maksimal.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menerangkan bahwa recofusing anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Madiun sebesar Rp 68 Miliar.

“Dana ini benar-benar tersalur sampai desa dan mereka tidak akan kebingunan dalam melakukan tindakan preventif maupun promotif. Sebab, ada kebersamaan tiga pilar desa”, jelasnya.

Sebelum agenda di Pendopo Ronggo Djumeno, Khofifah dan rombongan meninjau langsung mobil listrik karya siswa-siswi SMK PGRI 1 Mejayan, yang diberi nama “Mokasi” atau kependekan dari Mobil Kampung Pesilat, penyerahan secara simbolis 1,4 juta kartu internet gratis bagi siswa dan guru untuk belajar daring di SMAN 2 Mejayan.

Selain itu, Khofifah juga memantau pelaksanaan operasi Yustisi disiplin protokol kesehatan di Taman Asti Caruban. (ant/red/adv)

Artikel ini telah dibaca 126 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Trending di Nasional