Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Ngawi · 1 Mar 2019 10:17 WIB ·

Ketua DPC PDIP Ngawi Ingatkan Kader Jangan Terpancing Provokasi Jelang Pemilu 2019


 Ketua DPC PDIP Ngawi Ingatkan Kader Jangan Terpancing Provokasi Jelang Pemilu 2019 Perbesar

NGAWI. Ketua DPC PDIP Ngawi Dwi Rianto Jatmiko/Antok menekankan kepada pengurus maupun simpatisan partai berlambang banteng moncong putih untuk tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang tidak jelas menjelang Pemilu 2019. Tidak sekedar isu negatif ungkapnya, setiap kader PDIP harus berbuat santun ketika menyikapi setiap perkembangan yang ada.

“Kita tekankan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PDIP jangan sampai terprovokasi isu negatif jelang pileg maupun pilpres. Justru fokus dan lebih konsentrasi pada tugas partai demi kepentingan bersama dengan cara-cara beradab dan bijak,” terang Antok, Jum’at, (01/03/2019).

Antok yang juga Ketua DPRD Ngawi lebih menginginkan secara masif dan gencar melakukan sosialisasi keberhasilan program-program di era pemerintahan sekarang ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan langkah positif tersebut semua kader dan pengurus PDIP tidak masuk ke dalam pusaran air keruh yang mungkin sudah disetting pihak lain.

“Apapun alasanya itu apabila ditarik ke atas capaian atas program Pak Jokowi sudah nampak dirasakan masyarakat. Jangan sampai membuang energi lagi menyikapi isu dan kabar yang tidak jelas,” ulasnya.

Justru sebagai kader/pengurus PDIP dalam mengejar target perolehan suara baik Pileg maupun Pilpres malah tetap menjaga silaturahmi dengan siapapun termasuk lawan politik. Sehingga dalam pesta demokrasi dalam tataran nasional maupun di Ngawi sendiri bermuara pada kebaikan kolektif, situasi adem ayem menjaga kerukunan satu sama lainya.

Diakui Antok, pihaknya bersama jajaran DPC PDIP Ngawi terus melakukan konsolidasi secara menyeluruh baik di tingkat anak ranting hingga anak cabang bahkan menyasar ke daerah pemilihan. Sebagaimana diketahui sebelumnya target suara pemenangan Jokowi di Ngawi sebesar 61 persen suara.

Ngawi yang dikenal dengan kentalnya hubungan harmonis agamis nasionalis tersebut tetap bersinergi terus mencapai target suara yang dipasang. Muaranya nanti bicara Ngawi tetap memperoleh kursi terbanyak di lembaga legislatif DPRD Ngawi maupun pada Pilpres 2019.

“Mulai sekarang rapatkan barisan harus berpikir sehat dan positif sesuai apa yang kita targetkan. Jalin terus kerukunan meskipun beda pandangan beda tujuan. Apapun itu kita semuanya adalah saudara sebangsa dan setanah air,” pungkas Antok. (en*)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Pacitan Rekrut 516 PPS

26 Desember 2022 - 10:44 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

28 November 2022 - 20:18 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

20 November 2022 - 12:33 WIB

Deklarasi Dukungan Prabowo Subianto Presiden Terus Mengalir

24 Oktober 2022 - 07:28 WIB

Komunitas Petani Cabe di Pacitan Deklarasi Prabowo Presiden 2024

22 Oktober 2022 - 14:55 WIB

Trending di Daerah