Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 8 Sep 2020 15:44 WIB ·

Klarifikasi DPHP, Bawaslu Panggil 7 Ketua PPK


 Klarifikasi DPHP, Bawaslu Panggil 7 Ketua PPK Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pacitan memanggil Penyelenggara Pemilihan Bupati Wakil Bupati tingkat kecamatan. Pemanggilan terhadap Panitia Penyelenggara Kecamatan dan Panitia Pengawas Kecamatan untuk klarifikasi soal dugaan pelanggaran penyampaian Data Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP).

Menurut Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Pacitan, Muhammad Mashuri, pada hari pertama Selasa, (8/9) klarifikasi dilakukan kepada 7 orang Ketua PPK dan 7 Panwascam. 

“Hari ini kami klarifikasi terkait dugaan pelanggaran pada proses penyampaian DPHP di tingkat PPS. Dimana PKD (Pengawas Kelurahan Desa) tidak mendapat salinan DPHP sebagaimana diatur dalam Pasal 12, Ayat 11, PKPU Nomor 19 Tahun 2019,” ujarnya pada wartawan. 

Mashuri, menjelaskan berdasarkan peraturan itu salinan soft copy dan hard copy DPHP bisa diakses. Bawaslu berencana memanggil para komisioner KPU Pacitan dan 5 Panwascam lainnya. Klarifikasi terakhir itu bakal digelar Rabu (9/9) besok.

“Kami belum menentukan pelanggarannya karena masih dalam proses. Untuk sanksi nanti masih akan kami kaji tetapi Bawaslu dalam hal ini tidak bisa memberikan sanksi melainkan hanya berbentuk rekomendasi,” jelas pria yang dulu aktif dalam kegiatan Lembaga Swadaya Masyarakat. 

Informasi terhimpun, merujuk pada SE KPU bernomor 684/ KPU Pacitan baru akan menyerahkan softcopy Daftar Pemilih secara lengkap setelah pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara ditetapkan. (IS). 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan