Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Magetan · 26 Feb 2019 15:34 WIB ·

Longsor, Akses Desa Nitikan Sempat Putus


 Longsor, Akses Desa Nitikan Sempat Putus Perbesar

MAGETAN Hutan deras yang mengguyur Desa Nitikan, Kecamatan Plaosan pada hari Minggu (24/2) membuat membuat tanah longsor dan menutup akses jalan warga.

Kejadian itu terjadi tepatnya di lingkungan RT 07 RW 02 Desa Nitikan,dimana tebing setinggi 7 meter dan juga lebar 5 meter longsor dan menutup akses jalan rumah Suyono (45) warga setempat dan juga 30 persen telah menutup akses jalan penghubung antara Kecamatan Magetan dan Kecamatan Plaosan.

“Hujan itensitas ringan hingga deras pada hari minggu (24/02), mengakibatkan tanah longsor dengan tinggi 7 meter dan lebar 5 meter. Menutup akses jalan ke rumah Bapak Suyono (45th) dan menutup 3 persen akses jalan penghubung kecamatan Magetan dan kecamatan Plaosan,” kata Fery Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Senin (25/2).

Beruntung dalam kejadian itu tidak menelan korab jiwa, BPBD Kabupaten Magetan bersama anggota TRC PB BPBD Kabupaten Magetan, Koramil Plaosan, Polsek Plaosan, perangkat desa serta masyarakat sekitar melakukan kerja bhakti membersihkan material longsor.

“Tafsir kerugian masih dalam pendataan,
korban jiwa nihil,BPBD Kabupaten Magetan dibantu Koramil Plaosan, Polsek Plaosan, perangkat desa serta masyarakat sekitar melakukan kerja bhakti pembersihan material longsor,”ujarnya.

BPBD Kabupaten Magetan selalu menghimbau agar dimusim hujan kali ini selalu waspada dan berhati-hati karena bisa terjadi bencana sewaktu-sewaktu.Seperti tanah longsor, pohon roboh, angin kencang dan lain-lain.

“BPBD dalam hal ini terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan apabila terdapat kejadian serupa ataupun lainnya agar segera menghubungi kami,”pungkasnya. (ton)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Komplotan Spesialis Pencurian Pikap Diringkus Polisi

18 November 2022 - 22:32 WIB

Diduga Gelapkan Dana 2,9 M, Bendahara Koperasi Kodim Pacitan Ditahan

18 November 2022 - 14:19 WIB

Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi Siap Raih Prestasi di AMSO 2022

16 November 2022 - 09:23 WIB

Ingin Lulus Ujian Praktek SIM? Jangan Khawatir, Satpas Polres Madiun Beri Pelatihan Ujian Praktek SIM Gratis 

8 November 2022 - 11:43 WIB

Trending di Madiun