Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Politik · 2 Nov 2018 22:31 WIB ·

EBY Ngobrol Gayeng Milenial Magetan


 Ibas saat berbicara di acara Ngopi Bareng Milenial di Magetan (foto tribunnews) Perbesar

Ibas saat berbicara di acara Ngopi Bareng Milenial di Magetan (foto tribunnews)

MAGETAN – Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Mas Ibas, memanfaatkan masa resesnya di Kabupaten Magetan dengan berbagai hal. Usai siang tadi melakukan giat di Desa Kiringan, Kecamatan Takeran, Malamnya, Ibas Meet & Great atau ngopi bareng kaum melenial yang ada di Magetan, Jum’at, 26/10.

Acara ngopi bareng tersebut digelar di salah satu café di Kecamatan Sidorejo, Magetan. Untuk peserta yang hadir dari berbagai kelompok milenial seperti Grup sosial media yang ada di Magetan, Karang Taruna, serta kelompok yang beranggotakan kaum muda yang aktif dalam pembangunan Kabupaten Magetan.

Pada sambutan acara, Ibas menekankan, generasi muda indonesia harus bisa menjadi pelopor pembangunan. Pemuda disarankan untuk tahu dengan segala kondisi dan tidak cuek dengan keadaan, baik itu di lingkungan keluarga, masyarakat bahkan negara.

‘’Saya harap, para pemuda Magetan bisa menjadi pelopor pembangunan. Serta tidak hanya berpangku tangan dalam berbagai hal. Jadi pemuda harus aktif dalam segala hal, termasuk menentukan arah bangsa,’’ kata Ibas.

Selain itu, lanjut Ibas yang menjabat sebagai anggota DPR RI komisi X, kaum muda harus memiki karakter yang kuat, fisik yang sehat serta kreatifitas yang dapat bersaing, bukan bersaing untuk keburukan namun dalam hal prestasi.

‘’Sebagai pemuda, kita harus memiliki karakter yang kuat di dorong dengan kreatifitas yang tinggi, dengan demikian, saya yakin bangsa ini akan lebih baik. Hal ini karena di tangan pemudalah masa depan Bangsa Indonesia ini ditentukan,’’ paparnya disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Cangkruan atau ngopi bareng tersebut berjalan santai, namun mengena dalam hal penyerapan aspirasi. Tidak ada sekat antara mas Ibas dengan para milenial yang hadir, para pemuda yang hadir berkesempatan menyampaikan satu persatu aspirasi meraka, dari sektor wisata, Pendidikan, hobi, olahraga dan yang lainnya diutarakan langsung ke mas Ibas. Setiap aspirasi yang disampaikan, ditanggapi Ibas dengan penuh solusi.

Ivan Sugondo, salah satu peserta yang hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi acara ngopi bareng itu. Dirinya mengaku puas bisa menyampaikan segala keluhan dan langsung mendapat solusi dari Ibas.

‘’Acara ini sangat sangat bermanfaat. Kami para kaum muda memang butuh wadah seperti acara ini dalam menyerap aspirasi kami. Dan yang lebih mengesankan, yakni saat kami bernyanyi bersama mas Ibas. Pokoknya mantab,’’ jelas Ivan, Ketua Karang Taruna Tunas Bakti, Desa Sambirobyong tersebut.(rud)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

20 November 2022 - 12:33 WIB

Deklarasi Dukungan Prabowo Subianto Presiden Terus Mengalir

24 Oktober 2022 - 07:28 WIB

Komunitas Petani Cabe di Pacitan Deklarasi Prabowo Presiden 2024

22 Oktober 2022 - 14:55 WIB

KPU Pacitan Gelar Sosialisasi Perubahan Keputusan KPU Nomor 259 dan 260

31 Agustus 2022 - 21:46 WIB

Trending di Nasional