Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 31 Des 2020 08:25 WIB ·

Silaturahmi Perdana DPRD dan Awak Media


 Silaturahmi Perdana DPRD dan Awak Media Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- DPRD Pacitan membuka keran kemitraan dengan para insan pers di Pacitan. Para wartawan dari berbagai media baik cetak, online, maupun elektronik ini diajak untuk sama sama membangun Pacitan melalui peran dan fungsinya sebagai media massa.

Untuk mewujudkan itu, jajaran pimpinan DPRD Pacitan dan bagian humas protokol sekertariat DPRD Pacitan sengaja menggelar silaturahmi bersama dengan insan pers pada Rabu (30/12) siang.

“Peran media masaa diera kemajuan teknologi ini sangat signifikan, dalam rangka mendukung pembangunan daerah. Salah satu fungsinya adalah memberikan berita yang benar  dan menangkis isu-isu hoax yang sering berseliweran dimedia sosial.”Tutur Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Ronny mengaku sangat mendukung prinsip kebebasan pers. Ia  berharap, pers di Pacitan bisa terus memberikan infromasi yang akurat, obyektif dan berimbang. Kesempatan ini juga menjadi ajang serap aspirasi wakil rakyat, terhadap profesi jurnalistik di Pacitan. Harapanya, pers dapat berjalan beriringan dengan visi misi pembangunan di daerah berjuluk 1001 goa ini.

Salah satu wartawan Sujarismanto, mengapresiasi inisiatif pimpinan DRPD Pacitan untuk menjalin mitra dengan para kuli tinta ini. Ia berharap, komitmen ini dapat menumbuhkan kerjasama yang baik antara media massa dengan lembaga wakil rakyat tersebut. Sebagai pilar ke 4 demokrasi, pers sejatinya memiliki peran serupa dengan lembaga legislatif yakni melakukan fungsi pengawasan.

“Kami juga berharap, DPRD Pacitan senantiasa mendukung terwujudnya birokrasi pemerintahan yang transparan”. Tutur pria yang juga menjabat sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonsia (PWI) Pacitan tersebut.

Sebagai bentuk komitmen kemitraan dengan para insan pers, DPRD berecana untuk memberikan fasilitasi kepada media masaa di Pacitan untuk melakukan kerja-kerja jurnalistik sesuai dengan peraturan dan kemampuan sumber daya yang dimiliki pemerintah daerah. (AP/Red).

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan