Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 25 Jan 2019 15:05 WIB ·

Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik, Dishub Magetan Siapkan Dana 525 Juta


 suwoto kepala dinas komunikasi dan informatika kabupaten magetan Perbesar

suwoto kepala dinas komunikasi dan informatika kabupaten magetan

Berita magetan- Dinas komunikasi dan informatika (kominfo) kabupaten magetan, jawa timur telah menyiapkan anggaran rp 525 juta untuk pembuatan newsroom dan media center.

“tahun 2019 dengan anggaran rp 525 juta masing-masing untuk pembuatan newsroom sebesar rp 325 juta, sedangkan untuk pembuatan media center sebesar rp 200 juta,”ujar suwoto kepala dinas komunikasi dan informatika kabupaten magetan.
Dia juga mengatakan, bahwa anggaran sebesar itu nantinya akan digunakan untuk melengkapi perlengkapan dari masing-masing kebutuhan yang sudah direncanakan pada awal tahun 2019.

“seperti misal pembuatan newsroom dengan anggaran sebesar rp 325 juta salah satunya nanti akan digunakan untuk pembelian perlengkapan komputer dan masih banyak lainnya,”jelas suwoto,kamis,(24/01/2019).

Dari persiapan pembuatan newsroom sendiri pihak diskominfo sudah membuat rencana pengadaan peralatan seperti computer, kamera, drone, jaringan internet dan masih banyak lainnya.”Soal ruang, kita sudah siapkan , rencana tempat newsroom nanti akan ditempatkan diruang paling utara,”terang suwoto.

“sedangkan ruang media center rencana juga akan satu dengan newsroom, jadi media center dan newsroom nanti akan bersebelahan, tapi nanti kita sekat dengan triplek tebal seperti ini,“kata suwoto sambil menunjukan triplek tebal yang terpasang pada ruangannya.

Suwoto menjelaskan bahwa dibuatkannya media center pertama adalah untuk berkumpulnya teman-teman wartawan, kedua media center sebagai wahana diseminasi informasi publik, pertukaran informasi, serta pelayanan informasi dan komunikasi publik.”Sedangkan newsroom sendiri adalah pembentukan dari diskominfo yang nantinya akan sebagai penginformasi segela kegiatan pemerintah kabupaten magetan mulai dari kegiatan dinas-dinas yang ada di pemerintah kabupaten magetan,”terang suwoto.

“kami berharap dengan pembuatan ruang media center dan newsroom yang sudah menjadi program bupati akan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi kegiatan pemerintah kabupaten magetan setiap saat,”tuturnya.
Saat disinggung untuk mendukung kelancaran tugas newsroom di kominfo suwoto masih enggan untuk berkomentar. Padahal untuk mendukung kelancaran tugas newsroom pihak diskominfo harus memiliki tenaga professional dibidang ke wartawanan maupun kehumasan. Cahyo.

 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Trending di Daerah