Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 6 Okt 2020 19:03 WIB ·

34 Anggota DPRD Siap Menangkan Nyawiji Sumrambah


 34 Anggota DPRD Siap Menangkan Nyawiji Sumrambah Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin mengantongi dukungan besar di Lembaga Legislatif DPRD Pacitan. Tercatat terdapat 32 Anggota DPRD aktif ditambah 2 calon anggota dari Pergantian Antar Waktu yang mendukung pasangan Nyawiji-Sumrambah. 

Kekuatan legislator ini dinilai signifikan menentukan kemenangan pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020, nomor urut 1. Bahkan, jika berhasil mengembalikan perolehan suara pada Pemilihan Legislatif tahun lalu maka hampir dipastikan, Indrata-Gagarin meraih kemenangan. 

Berdasarkan hasil pileg tahun lalu, total suara yang diperoleh para wakil rakyat dari 7 partai politik pengusul Indrata-Gagarin mencapai 247.217 suara. Jumlah itu sudah lebih dari 50 persen dari jumlah pemilih yang diperkirakan mencapai angka 468 Ribu jiwa. 

Anung Dwi Ristanto, Anggota Fraksi Demokrat mengatakan semua Anggota Legislatif dalam koalisi Indrata Nur Bayuaji-Gagarin siap mengulang perolehan suara Pileg demi kemenangan di Pilbup Pacitan 2020. 

“Anggota Fraksi pendukung paslon Indrata-Gagarin sebanyak 34. Saya optimis seluruh anggota fraksi Nyawiji-Sumrambah ini siap membawa para pemilihnya di Pilkada 9 Desember mendatang. Dan ini berarti kemenangan Indrata-Gagarin sudah di depan mata,” ujar Anung Dwi Ristanto pada wartawan.

Hal sama disampaikan Lancur Susanto, Ketua Fraksi Partai Golkar. Dia optimis kemenangan paslon nomor urut 1 bisa diraih. Menurutnya, setiap Anggota Fraksi dalam koalisi Nyawiji-Sumrambah memiliki basis dukungan yang jelas. 

“Sangat Optimis. Karena setiap Anggota Fraksi sudah mempunyai Binaan wilayah sebagai basis yang kuat. Selain itu dari masing – masing Parpol pengusung dan pendukung sudah mengintruksikan kepada Anggota Fraksinya Untuk Ollout,” kata pria yang juga Sekretaris DPD Golkar Pacitan pada wartawan.

Keyakinan serupa diungkapkan Bagus Surya Pratikna, Anggota DPRD Fraksi Hanura NasDem. Legislator dari Daerah Pemilihan Nawangan-Bandar itu memberi garansi perjuangan anggota fraksi untuk kemenangan Nyawiji-Sumrambah. 

“Saya kira dengan jumlah Anggota Fraksi yang ada ini sudah lebih dari cukup untuk meraih kemenangan. Apalagi semua sudah sepakat dan kompak demi satu tujuan memenangkan Pesta Demokrasi lima tahunan di Pacitan,” tegas pria yang juga Ketua DPD KNPI Pacitan melalui pesan singkat Selasa (6/10) sore.

Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin diusulkan 7 partai politik. Yakni, Partai Demokrat, Golkar, NasDem, Hanura, Gerindra, PPP dan PKS. Total kursi partai koalisi ini sebanyak 34. Jumlah itu sudah memenuhi kuorum pengambilan kebijakan strategis Eksekutif. (IS).

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah