Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Nasional · 7 Mar 2019 20:26 WIB ·

Bawaslu Ponorogo Kebanjiran, Sejumlah Berkas Pemilu Rusak


 Bawaslu Ponorogo Kebanjiran, Sejumlah Berkas Pemilu Rusak Perbesar

PONOROGO – Banjir yang melanda Kabupaten Ponorogo, tidak hanya berdampak pada pemukiman warga. Tetapi juga merendam sejumlah gedung perkantoran. Salah satunya adalah kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo. Celakanya, air bah setinggi hampir satu meter itu, menyebabkan sejumlah berkas untuk Pemilu 2019 milik Bawaslu terendam. Pun, juga sejumlah peralatan juga mengalami kerusakan.

Gedung Bawaslu di Jalan Trunojoyo, Brotonegaran, Ponorogo ini, tak luput diterjang banjir. Air bah itu, juga masuk hingga ke dalam gedung Bawaslu. Dipastikan, sejumlah berkas penting juga ikut rusak setelah terendam air banjir. “Sebelum banjir, sebenarnya sehari sebelumnya sudah kami lakukan antisipasi penyelamatan barang-barang penting. Namun di luar dugaan, dini hari tadi (Kamis, 7/3) volume air banjir ternyata lebih besar,” terang Ketua Bawaslu Ponorogo Moch Saifulloh.

Tak hanya berkas dan peralatan penting milik Bawaslu. Tiga unit mobil dinas milik komisioner Bawaslu Ponorogo juga tak luput terendam banjir lantaran terparkir di halaman kantor. “Tak hanya kantor kami. Beberapa kantor lainnya di dekat sini juga terendam banjir. Tingginya bervariasi,” ujar Sekretaris Bawaslu Ponorogo Nur Wahid.

Banjir yang menerjang kantor Bawaslu Ponorogo, diduga akibat luapan sungai dari DAS Bengawan Solo. Akibatnya, selain gedung perkantoran, juga banyak warga Ponorogo mengungsi ke tempat yang lebih aman, setelah pemukiman mereka terendam banjir. (tom)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Trending di Nasional