Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Ngawi · 4 Apr 2019 16:22 WIB ·

Berbau Mistis, Seringnya Kecelakaan di Jembatan Sidowayah


 Berbau Mistis, Seringnya Kecelakaan di Jembatan Sidowayah Perbesar

NGAWI. Memang di luar nalar sehat entah percaya atau tidak akan tetapi masyarakat sudah terlanjur mempercayai. Dimana, jembatan Sidowayah yang berada di ruas jalan Ngawi-Solo tepatnya masuk Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi dikenal ada penunggunya yakni makhluk halus/astral.

Dengan mitos seperti itu masyarakat setempat sangat mempercayai jika penyebab kecelakaan yang sering terjadi di sekitar jembatan Sidowayah akibat gangguan makhluk halus. Baik jenis setan, jin, genderuwo, pocong, sundel bolong, demit maupun nama-nama setan lainnya.

“Ndak usah diceritain mas soalnya kalau diomongin takut setannya dengar dan ganggu kita. Kalau soal roh halus penunggu jembatan banyak sekali jenisnya mereka sering usil,” ungkap Joko Waluyo warga sekitar jembatan Sidowayah, Kamis, (04/04/2019).

Cerita mistis alias horor tersebut juga berhembus di media sosial pasca kejadian kecelakaan tunggal Bus Sugeng Rahayu nopol W 7094 UZ yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu kemarin, (03/04/2019). Akibat peristiwa itu dua penumpang meninggal dan belasan penumpang lainnya luka-luka.

Diterangkan bus yang melaju dari arah timur ke barat mendadak menabrak pagar jembatan Sidowayah. Seketika itu bus langsung terjun ke sungai dari ketinggian sekitar 4 meter. Disebutkan juga dalam media sosial bahwasannya sang sopir bus diarahkan oleh seseorang untuk melewati lajur kiri dari jalan.

“Katanya yang tersiar sopir bus seolah ada orang yang mengarahkan gitu mas. Tapi benar dan tidaknya juga tidak tahu hanya saja dulu pernah kejadian serupa truk mengangkut sapi juga terjun dari jembatan,” pungkas Joko Waluyo. (eni*)

Artikel ini telah dibaca 136 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Komplotan Spesialis Pencurian Pikap Diringkus Polisi

18 November 2022 - 22:32 WIB

Diduga Gelapkan Dana 2,9 M, Bendahara Koperasi Kodim Pacitan Ditahan

18 November 2022 - 14:19 WIB

Ingin Lulus Ujian Praktek SIM? Jangan Khawatir, Satpas Polres Madiun Beri Pelatihan Ujian Praktek SIM Gratis 

8 November 2022 - 11:43 WIB

Pemeran Video Mesum Kebaya Merah Ditangkap Polisi

8 November 2022 - 10:49 WIB

Trending di Nasional