Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Madiun · 15 Des 2020 18:47 WIB ·

Cegah Laka, Satlantas Polres Madiun Tandai Jalan Rusak dan Berlubang Dengan Cat Warna Putih


 Cegah Laka, Satlantas Polres Madiun Tandai Jalan Rusak dan Berlubang Dengan Cat Warna Putih Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Madiun, Satlantas Polres Madiun telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan mengecek kondisi jalan yang berpotensi rawan kecelakaan. Seperti yang dilakukan pada Selasa (15/12/2020).

Personel Satlantas melakukan survei pengecekan jalan rusak dan berlubang di sepanjang Jalan Raya Madiun-Surabaya tepatnya di wilayah Kecamatan Saradan dan Jalan Raya Panglima Sudirman di Kecamatan Mejayan yang diperkirakan berpotensi rawan kecelakaan.

“Satlantas hari ini melakukan pengecekan jalan rusak dan berlubang. Jalan yang rusak dan berlubang kita kasih tanda dengan mengecat warna putih,” kata Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji saat ditemui di Mapolres Madiun, Selasa (15/12/2020).

Ari mengatakan, penandaan jalan dengan cat warna putih dilakukan agar para pengendara lebih waspada dan ber­hati-hati ketika melintas. Alasannya, agar mudah terlihat oleh pengendara.

“Digunakannya warna putih sebagai penanda bukan tanpa alasan. Ini bisa memudahkan pengendara untuk melihat tanda lingkaran dan silang sebagai ciri jika jalan tersebut rusak dan berlubang dan juga memberikan tanda terhadap pengendara untuk lebih berhati-hati,” terangnya.

Ari menambahkan, pengecekan jalan ini rutin dilakukan anggota sebagai antisipasi terjadinya laka lantas. Terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan.

“Sekarang ini sudah memasuki musim hujan yang biasanya jalanan licin. Jalan rusak yang tergenang air bisa membuat pengguna jalan jatuh dan membuat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, makanya kita cek dan segera ada perbaikan sebagai upaya antisipasi jangan sampai memakan korban,” lanjut Ari.

Hasil pengecekan jalan kemudian disampaikan kepada Dinas PUPR Madiun supaya segera diperbaiki.

“Hasil temuan ini akan langsung kita laporkan ke PPK 2.6 agar segera diperbaiki, sehingga pengguna jalan bisa tenang saat berkendara,” pungkas Ari. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 922 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Breaking News !!! Atap Bangunan Pasar Sindon Kawak Ambruk

18 Januari 2023 - 17:26 WIB

Trending di Madiun